home ×
Auto

Yamaha Nmax Baru dengan 6 Fitur Canggihnya yang Bikin Geger Skutik 150cc

02 December 2019 By
Yamaha Nmax Baru dengan 6 Fitur Canggihnya yang Bikin Geger Skutik 150cc
Uzone

Foto: Tommy - Uzone.id

Uzone.id - Setelah lama dinanti dan selalu bikin penasaran, akhirnya Yamaha memperkenalkan juga sosok baru dari Yamaha NMax. Satu yang menarik selain tampangnya yang berubah, yakni fiturnya yang buanyaaak banget!

Yess, setelah pertama kali dikenalkan tahun 2015, baru kali ini Yamaha melakukan ubahan radikal pada Nmax, karena sebelum-sebelumnya cuma ubahan minor, seperti pada warna, juga suspensi.

Tapi sekarang, Nmax udah beneran All New dan menawarkan gak hanya tampang yang berubah, tapi juga fitur-fiturnya makin lengkap dan canggih.

Baca juga: 3 Motor Baru Yamaha Diluncurkan Sekaligus

 

1. Lampu Full LED

Meski sekilas masih mirip secara desain, tapi lampu utama Yamaha NMax sekarang udah bergaya ala-ala moge dengan usungan dua buah lampu, bukan satu dan besar seperti sekarang.

Desain lampu sein juga berubah, baik desain dan letaknya. Kemudian, desain lampu belakang yang ikutan berubah dan dibuat lebih dinamis, namun sekarang sudah full LED.

 

2. Mesin Baru dan Starter seamless SMG

Mesin 155cc Blue Core single silinder 155 cc 4-klep SOHC, dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang belum pernah dikembangkan sejak 2015 lalu, kini diupdate.

Yamaha udah menambahkan teknologi starter seamless SMG, sehingga membuat area starternya lebih kompak karena dinamo starter dan pengisian kini jadi satu.

Kelebihan starter SMG dibanding model konvensional, mesin lebih mudah menyala dan suaranya lebih halus. Silindernya sudah DiASIL serta piston Forged, sehingga diklaim lebih enteng dan awet.

 

3. Sudah Start Stop Engine

Dengan penggunaan starter SMG, Yamaha NMAX terbaru untuk 2020 juga sudah pakai fitur SSS alias Start Stop System, seperti para kompetitornya, seperti PCX dan ADV150.

Menariknya, fitur SSS di Yamaha NMAX terbaru juga canggih karena punya 2 mode. Yaitu mode 0 detik dan 6 detik, yang parameternya mengikuti Throttle Position Sensor sewaktu berhenti, sehingga bisa lebih efisien.

 

4. Kunci keyless Smart Key System

Teknologi canggih lain buat Yamaha NMAX terbaru, adalah kunci keyless bernama Smart Key System. Modelnya knop dan lokasinya berada di tengah dek, dan pemilik motor bakal mendapat remote.

meski ini udah jadi fitur pasaran di motor-motor kekinian, tapi setidaknya Yamaha ngebuat Nmax makin update dengan adanya fitur ini. Di fitur ini juga disediakan tombol untuk Answer Back System, membuatnya lebih mudah dicari di parkiran dan juga immobilizer.

 

5. Bisa Terkoneksi ke Smartphone

Yamaha juga merubah besar-besaran sektor MID. Tetap digital, tapi sekarang udah jauh lebih canggih dan lengkap, bahkan bisa terkoneksi ke smartphone melalui koneksi Bluetooth.

Namannya adalah Communication Control Unit (CCU), yang di Yamaha disebut Y Connect. Fungsinya banyak, mulai dari informasi lokasi parkir terakhir, notifikasi pesan dan telepon, sampai informasi servis, canggih banget!

 

6. Ada Kontrol Traksi TCS

Traction Control System alias TCS ini pertama dipakai di Yamaha XMAX dan TMAX DX atau moge-moge Yamaha. Fungsinya untuk mengurangi resiko ban selip, di segala situasi permukaan jalan.

Fitur ini merupakan yang pertama dipakai di kelas skutik 150 - 155 cc.

VIDEO Review Xpander Cross First Impression:

9 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 19:16:04

baguslah seperti itu, yang biasa kebanyakan hanya berubah bodi nya saja

Lighting Stars 03 December 2019 | 05:10:47

canggih bo mmg yamaha selalu di depan

Aulia Rahmawati 03 December 2019 | 04:54:33

wow mantap syekali motornya bagus

viola 03 December 2019 | 04:39:40

semoga bisa laris dibeli masyarakat ya

Muhammad Vikri Usman 03 December 2019 | 01:10:26

amezing 😍💙🎉🎉🎉🎉

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article