Tahta Gak Mau Digoyang, Harga Avanza Baru Lebih Murah dari Xpander

15 January 2019 by
Tahta <i>Gak</i> Mau Digoyang, Harga Avanza Baru Lebih Murah dari Xpander

Toyota Avanza Facelift (Foto: Uzone.id - Bagja)

Uzone.id - Dunia sedang berputar. Kalau dulu orang-orang selalu membandingkan MPV atau bahkan mobil apapun dengan patokan Avanza, sekarang tidak.

Apapun mobil barunya, apalagi kalau yang berjenis MPV, pasti langsung membandingkan dengan Xpander. 

Ya, mobilnya Mitsubishi ini lagi mengecap kejayaan gaes. Dan di hari kelahiran Avanza facelift ini, yang akhirnya juga menjawab rasa penasaran soal harganya, terbukti sudah kalau Avanza harganya lebih murah dari Xpander.

Harga Avanza facelift gak ada perubahan, paling murah yakni Rp 188,6 juta dan paling mahal Rp 239,450 jutaan.

Banderol itu lebih murah dari Mitsubishi Xpander yakni Rp 201-256 jutaan.

Baca juga: Ketika Iron Man Pakai Mobil Korea

Terus, dengan begitu jadi ngebuat kalian menganggap Xpander kemahalan? Enggak juga, apalagi perlu diingat, sekarang Xpander yang jadi panutan, bukan Avanza. 

Jadi, Xpander sebisa mungkin gak akan salah apalagi mau kalah. Namanya lagi diatas mah bebas, ngapain aja juga selalu bener.

Padahal, kalau diteliti lebih jauh dan lebih serius, justru banderol harga inilah yang jadi penentu dan penegas kalau Avanza sekarang sudah jauh mengungguli Xpander dalam hal apapun.

Ah, tapi segelintir kalian pasti menganggap kalau Avanza cuma menang harga lebih murah aja dari Xpander. Iya kan? 

Jadi macam pabrikan-pabrikan China, yang selalu menawarkan harga miring sebagai solusi instan penarik popularitas dan jadi nilai plus kalau ternyata produknya juga baik dan berkualitas.

Tapi Avanza gak begitu. Dan merek sebesar Toyota bukannya lengah dan gengsi untuk belajar dari siapapun, termasuk pabrikan China.

 ‘Cek Toko Sebelah’, Toyota Terapkan Strategi Pabrikan China Soal Harga Avanza

Strategi apik pabrikan China yang selalu ngasih harga lebih murah dari toko sebelah coba diikutin Toyota dengan menawarkan banderol Avanza yang lebih murah dari Xpander.

Untuk merek sebesar Toyota yang bisa memproduksi Avanza puluhan ribu setahun, harusnya gak masalah sedikit mengerem cuan yang didapat supaya produknya makin berkibar dan mendominasi pasaran.

Interior di Avanza Facelift (Uzone.id-Bagja)

Di kancah ponsel pintar, Xiaomi sampai Huawei sudah paham betul gimana rasanya mencicipi tipisnya cuan demi mendominasi pasar. Tiga besar jualannya secara global!

Itu yang coba dilakukan Toyota, untuk kembali mendominasikan Avanza di pasar mobil Tanah Air.

Apakah dengan begini Avanza cuma menang harga aja dari Xpander? 

Baca juga: Sanggup Kah Ubahan DFSK Glory 580 Hadang Wuling Almaz?

Justru dengan banderol yang lebih murah, ini seolah jadi penegasan kalau Avanza sudah menang jauh mengungguli Xpander.

Coba kita kupas; Urusan desain, sebenarnya soal selera meski dalam pembuatannya berpengaruh ke harga.

Fitur kedua mobil ini pun sebelas dua belas sekarang dengan adanya Avanza facelift ini. 

Tapi Xpander gak punya fasilitas dan bengkel resmi sebanyak dan semapan Avanza. 

Xpander juga belum tentu bisa ditangani bengkel-bengkel umum yang masih harus adaptasi dengan low MPV Mitsubishi itu.

Xpander juga belum banyak spare parts alternatif selain EOM di bengkel resmi, gak kayak Avanza yang ketersediannya lengkap mulai dari yang OEM, KW super, KW 1 sampai KW 200.

Terakhir urusan seberapa banyak uang yang harus dikeluarkan calon konsumen untuk membawa kedua mobil ini ke garasi rumah.

Avanza sejauh ini masih unggul di tawaran diskonnya, sementara Mitsubishi masih pede belum memberikan diskon untuk Xpander. 

Bahkan, diler Toyota ada yang berani kasih diskon belasan juta kalau pesan Avanza facelift sebelum launcing.

Jadi, sesederhana itu sih gaes, dengan harga Avanza yang lebih murah dari Xpander, ini membuktikan kalau Avanza semakin jauh mengungguli Xpander.

Tapi urusan keputusan kalian beli yang mana, selama bukan gue yang bayarin, ya silakan ditentukan sendiri ya pilihannya.. 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1972 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ikan Teri 02 April 2019 | 11:39:35

kalau aku mungkin milih xpander sih walau agak mahal

Abdul Mu'iz Valerie's 08 March 2019 | 21:21:01

mobil mewah harga murah,,.😁

Fida Kuno 08 March 2019 | 17:39:12

mobil dengan harga terjangkau emang kayanya

Asrofi Register Mapesa 27 February 2019 | 12:47:46

avanza memang mobil tua yabg sangat keren

Hani Savitriana 27 February 2019 | 09:19:12

untuk merek sebesar toyita yang memproduksi avanza puluahan ribu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top