Daihatsu Gak Bernyali Naikkan Harga Xenia Baru, Takut Konsumen Kabur

16 January 2019 by
Daihatsu Gak Bernyali Naikkan Harga Xenia Baru, Takut Konsumen Kabur

 

Foto: dok. Daihatsu

Uzone.id - Gak cuma Avanza, Xenia yang banderolnya lebih murah pun ternyata gak naik harga dengan tampilan barunya.

Tumben nih, kenapa sih, Daihatsu?

Saat peluncurannya kemarin (14/1) Daihatsu mematok harga Xenia facelift mulai dari Rp 183.350 untuk tipe terendah dan paling mahal dibanderol Rp 228.950 juta.

Yess, harga tersebut sama dengan model sebelumnya.

Baca juga: Harga Avanza Facelift Lebih Murah dari Xpander

"Keputusan untuk tidak menaikan harga karena untuk mengapresiasi loyalitas konsumen," ujar Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Iya sih bu Amel, barangkali udah seharusnya geng Astra gak mematok harga mobil-mobilnya terlalu tinggi seperti yang sudah-sudah.

Kalau dulu Xenia bebas melenggang tanpa persaingan yang berarti, paling hanya Avanza aja, itupun sudah diseting--maksudnya, pertarungan Xenia dengan Avanza sebenernya kayaknya 'sepakbola Gajah' yang sudah diatur hasilnya.

Tapi sekarang kan beda. Lawan berat Xenia gak cuma Avanza. Model-model MPV dari merek lain pun sudah punya tempat di hati masyarakat.

Nah, pertanyaan selanjutnya bu Amel, berarti selama ini ngambil cuan kebanyakan dong bu, kalau ternyata harga Xenia bisa gak naik tuh, padahal ubahannya banyak?

"Caranya, Daihatsu meningkatkan kandungan lokal untuk produk baru kami," jawabnya.

Oooo gitu toh..

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1727 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Randy Hermawan 24 July 2019 | 09:07:51

tidak dinaikkan saja sepi pembeli apalahi kalau dinaikan

Agus Adiy134 14 May 2019 | 09:10:26

tolong dong murahin aja

Janu Rianto 27 February 2019 | 11:57:33

harga nyah juga standar lah buat orang kaya mah

Widi Widiana 26 February 2019 | 16:44:27

harus ada upaya meningkatkan hasil produksi

Alvian Ula 20 February 2019 | 22:05:39

sakkarep e to brow. sak penak e

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top