Home
/
Automotive

Youtube Channel Toyota Indonesia Raih Silver Play Button dari Google

Youtube Channel Toyota Indonesia Raih Silver Play Button dari Google

Eka L. Prasetya17 February 2018
Bagikan :

Uzone.id—Upaya Toyota Indonesia memanfaatkan saluran digital dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan mendapat apresiasi dari Google Indonesia melalui penyerahan Silver Play Button.

Melalui Youtube Channel Toyota Indonesia yang dikelola PT Toyota-Astra Motor (TAM), Toyota Indonesia sukses meraih subscribers di atas angka 100.000. Penghargan ini sekaligus menunjukkan keseriusan Toyota Indonesia dalam memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era digital saat ini.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan pelanggan sehingga subscriber Youtube Channel Toyota Indonesia berhasil menembus angka lebih dari 100 ribu dan sukses meraih Youtube Play Button Silver dari Google Indonesia. Penghargaan ini diharapkan akan semakin memicu kami untuk senantiasa dapat memberikan kemudahan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran media sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan tertulis yang dikutip Uzone.id pada Sabtu (17/2/2018) 

Silver Play Button adalah penghargaan yang diberikan Google kepada pemilik akun Youtube Channel yang telah memiliki subscriber minimal 100.000. Kanal Youtube Toyota Indonesia yang mulai ditayangkan pada 2010 lalu berhasil menembus angka subscriber 100.000 pada 19 Oktober 2017.

Komitmen dan pemanfaatan saluran digital merupakan bagian strategi TAM untuk menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat, serta kondisi konsumen yang semakin cerdas dan kritis. Selain Youtube Channel dan website, untuk memudahkan pelanggan mengakses berbagai informasi tentang produk, teknologi dan layanan brand Toyota, TAM juga concern memanfaatkan penggunaan saluran digital social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Eksistensi TAM di era digital sendiri dimulai dari pembentukan official website pada tahun 1996 di mana TAM bisa dibilang sebagai pioneer dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Bahkan di tingkat Toyota global, website TAM pun tercatat sebagai yang terbesar ketiga di dunia. Hingga 30 Januari 2018 lalu, berdasarkan data yang dihimpun oleh trafficestimates.com, traffic website TAM telah dikunjungi hampir 975 ribu visitor.

Untuk channel Youtube Toyota Indonesia yang dikelola oleh PT. Toyota Astra Motor merupakan perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang mendapatkan Silver Play Button dari Google Indonesia. Hadir sejak 29 Maret 2010 lalu, jumlah subscriber untuk channel Youtube Toyota Indonesia hingga 15 Februari 2018 telah mencapai 116 ribu subscribers dengan 232 video.

Channel Youtube Toyota Indonesia menduduki peringkat ke-3 diantara channel Youtube Toyota di seluruh dunia setelah Channel Youtube Toyota di US dan Jepang, namun jika di lihat berdasarkan rata-rata views. Video Youtube Toyota Indonesia memiliki rata-rata penonton terbanyak dibandingkan dengan channel Youtube Toyota di negara lain yaitu rata-rata setiap satu video ditonton lebih dari 200 ribu.

populerRelated Article