icon-category Auto

Xpander Laris Manis, Aftersales Service jadi Tantangan Mitsubishi

  • 24 Jul 2019 WIB
Bagikan :

 

Uzone.id - Mitsubishi Xpander udah melesat ke salah satu dari beberapa mobil terlaris di Indonesia.

Hal yang belum pernah dialami Mitsubishi Indonesia sebelumnya. Namun, kondisi ini tetap menyimpan potensi tantangan baru tersendiri yang juga gak mudah.

Salah satunya adalah, layanan purna jualnya. Dengan membeludaknya permintaan Xpander, tentu layanan aftersales service-nya juga bakal meningkat.

Video review Honda ADV150, Calon Pembunuh Yamaha Nmax:

Seberapa siap Mitsubishi Indonesia menghadapi hal ini?

“Dari sekitar 550 kota di Indonesia, kami baru bisa penetrasi mencapai 80 persen. Itu menurut kami masih kurang, sehingga jadi pekerjaan kami untuk terus ditingkatkan,” ujar Setia Hariadi, Head of 3S Network Development Dept. MMKS

Dirinya pun mengakui, dengan menignkatnya penjualan Xpander, pada sisi yang lain, permintaan akan layanan purna jual meningkat.

“Kalkulasi kami, perbandingan antara jumlah mekanik dan jumlah layanan service udah cukup,” tambahnya.

Namun, ditambahkan Setia lagi, beberapa diler masih over kapasitas pekerjaan mekaniknya, jadi untuk mempertahankan kepuasan konsumen, ada beberapa strategi yang dilakukan.

“Kita berkonsultasi sama diler, buka layanan hari Minggu, pickup service.

Juga dengan mengingkatkan skill dan produktifitas mekanik. Dan di era digitalisasi, kami juga membuka layanan service digital melalui web,” tutupnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : Mitsubishi Xpander 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini