Wuling Umumkan Harga Resmi BinguoEV, Mulai dari Rp358 Juta!
Foto: Uzone.id - Bagja
Uzone.id - Setelah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu, dan mempersilakan sejumlah media untuk mencobanya langsung, Wuling Motors akhirnya resmi mengumumkan harga mobil listrik terbarunya, BinguoEV.
Mobil listrik yang punya desain ikonik khas retro ini dibanderol mulai dari Rp358 juta untuk tipe jarak tempuh 333 km dan paling mahal banderolnya Rp408 juta untuk range baterai 410 km.Arif Pramadana selalu Vice President Wuling Motors Indonesia mengatakan, Wuling BinguoEV mendapat sambutan positif dari masyarakat sejak pertama kali dikenalkan. Dia yakin, kehadiran mobil listrik keduanya itu memperkuat pasar mereka di segmen elektrifikasi.
"Dalam periode prebook, Wuling BinguoEV berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hal itu ditandai dengan angka pemesanan yang sudah mencapai ribuan unit. Maka hari ini, dengan bangga, kami luncurkan BinguoEV," ujar Arif saat pengumuman harga di Jakarta Selatan, Jumat (15/12).
Dari hasil pengujian kami, Wuling BinguoEV punya dimensi panjang 3,9 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,5 meter, di dalam kabinnya memang terasa luas. Visibilitas ke depan, samping dan belakang juga cukup baik.
Selain itu, berkat pengaturan jok elektrik, membuat pengemudi jadi mudah untuk mencari posisi duduk yang ergonomis, meskipun setirnya baru bisa diatur naik dan turun (tilt) belum tersedia opsi telescopic.
Ruang kabinnya cukup senyap. Apalagi ini mobil listrik, sehingga tidak akan terdengar suara mesin. Mobil pun melaju mulus dalam kesenyapan.
Respon gas terasa lembut saat diinjak. Mobil tidak langsung melesat layaknya mobil-mobil listrik yang punya ciri khas torsi instan. Memang, diatas kertas, performa motor listrik BinguoEV tidak wah banget.
Dengan tenaga hanya 67 Hp dan torsi 125 Nm, Wuling sepertinya memang merancang mobil ini untuk perkotaan. Untuk kondisi stop and go, memang cukup dan terasa sangat nyaman karena pergerakannya yang halus.
Namun, ketika kami mencoba di lintasan lurus dengan menekan pedal gas secara spontan, akselarasinya kurang nendang—bahkan saat kami mengganti mode berkendara ke Sport Mode, memang lebih berisi, tapi tetap kurang.
Namun BinguoEV tergolong mobil yang fun to drive. Praktis dan nyaman sekali mengemudikannya. Menghadapi kemacetan di perkotaan dalam waktu lama pun, sepertinya tidak akan membuat pengemudi kelelahan karena kenyamanan kabinnya.
Posisi duduk, kualitas jok, ruang kaki dan kepala, respon setir, semuanya berpadu membuat pengendalian Wuling BinguoEV jadi sangat menyenangkan.