Tips Merawat Mobil Setelah Mudik Lebaran

30 June 2017 by
Tips Merawat Mobil Setelah Mudik Lebaran

Merawat mobil setelah mudik perlu dilakukan untuk mengembalikan mobil dalam kondisi prima. Perawatan yang dilakukan harus menyeluruh, mulai dari eksterior, kabin, mesin hingga kaki-kaki. Untuk membersihkan eksterior mobil, gunakanlah penyemprot air bertekanan tinggi. Ini akan menghindari terjadinya lecet akibat gesekan antara butiran pasir dengan lap atau kemoceng.

Semprot pula bagian kolong mobil Anda. Tujuannya agar meluruhkan lumpur, atau kotoran-kotoran yang bersembunyi di balik fender mobil, pelek, atau bagian kaki-kaki mobil Anda. Setelah itu, balurkan sabun khusus pembersih mobil ke seluruh badan mobil, lalu bilas dengan menggunakan kain lap khusus dan keringkan dengan menggunakan chamois atau lap khusus untuk mengeringkan air.

Sementara untuk bagian interior, gunakan penyedot debu untuk membersihkan kotoran yang bisa menempel pada karpet mobil atau jok mobil. Gunakan pembersih noda khusus untuk menghilangkan noda membandel pada jok atau plafon mobil. Bersihkan pula dashboard mobil Anda menggunakan cairan pembersih khusus yang banyak dijual di toko-toko perlengkapan serba guna.

Pada bagian mesin, gunakan kucuran air biasa atau lebih baik menggunakan sprayer dengan kuas sebagai alat pembersih. Jika Anda terlalu capek untuk melakukan semua itu, segera bawa kendaraan Anda ke salon mobil dibersihkan oleh tenaga profesional.



Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

19 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pona Di 15 July 2019 | 19:44:51

bagus sekali artikelnya karena akan sangat membantu sekali

ABD Rahman 29 June 2019 | 10:28:16

kalau mudik lama biasanya berapa lama yah

Iman Apandi 28 June 2019 | 09:48:08

mantap sekali unpo daru uxone inih brow

Yoga Lavendo 12 June 2019 | 13:07:54

mantap mobil say jadi bersih makasih tipsnha

Tyo Polo 11 June 2019 | 20:09:25

yah dirawat aja sesuai dengan biasa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top