Tampang dan Suara Raisa di Kerusuhan 22 Mei Bikin Mual..

24 May 2019 by
Tampang dan Suara Raisa di Kerusuhan 22 Mei Bikin Mual..

 

Uzone.id - Ah siapa yang gak tau Raisa? Tapi untuk Raisa yang satu ini, gue jamin kalian belum tau.

Soalnya, Raisa yang ini agak kurang enak dipandang, karena biasanya menandakan sedang terjadi kondisi darurat, selain itu suaranya si Raisa yang ini bikin mual gaes.

Yess, ini bukan Raisa sang diva bininya Hamish Daud ya, Raisa yang ini adalah sebuah mobil milik Kepolisian RI yang diperuntukkan untuk menenangkan massa yang cenderung anarkis di unjuk rasa.

Tonton video komparasi mobil budget buat mudik:

Kehadiran Raisa di unjuk rasa 22 Mei sontak jadi viral dan ramai di media sosial yang lagi dibuat lemot sama Kominfo ini.

Raisa adalah singkatan dari Mobil Pengurai Massa. Seperti namanya mobil ini bertugas untuk membubarkan massa demonstran.

Raisa adalah hasil modifikasi mobil double cabin 4x4 yang dipasangkan 2 speaker besar bernama V8 Raisa 1000 yang ditempatkan di bagian belakang.

Teknologi speaker ini dibuat oleh perusahaan asal Indonesia yakni v8sound.com yang merupakan perusahaan pembuat sound system atau pengeras suara.

Diameter speakernya 670 x 615 x 200 dengan berat 65 kg dan membutuhkan daya listrik 1000 watt dan mampu mengeluarkan frekuensi suara hingga 152 desibel.

Frekuensi suara tersebut yang memberikan efek mengganggu pada manusia. Bahkan massa bisa merasa mual karena suara bising yang dikeluarkan oleh mobil tersebut.

Karea sebuah pengeras suara berkekuatan 1.000 watt itu dapat mengganggu saraf setiap orang yang mendengarnya.

“Kalau diaktifkan, dapat mengganggu saraf melalui indra pendengaran, biasanya bikin mual bahkan sampai muntah, tapi tergantung penerimaan indra pendengaran setiap orang juga sih,” jelas pihak kepolisian.

Mungkin baik Raisa asli yang penyanyi, maupun Raisa mobil patroli ini, sama-sama punya potensi menenangkan massa ya, apalagi massa cowok..

Kalau yang penyanyi bikin adem, kalau yang mobil patroli bikin mual..hehe

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

355 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
dea ardiansyah 22 July 2019 | 13:47:57

wah nama mobil polisinya raisa ya baru tau

Andi Suranto 20 July 2019 | 14:28:39

wow kok ada Raisa juga ya

Su narmi 19 July 2019 | 05:38:36

raisa itu mobil toh hehehe aku pikir suara raisa lagi nyanyi rupanya suara mobil

Ludfi Ludfi 18 July 2019 | 23:37:37

kukira raisa penyanyi ternyata bukanyaaa

Sasaki Haise 18 July 2019 | 18:35:57

ku kira raisa penyanyi itu. ternyata bukan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top