Suzuki yang Gak Pernah Mau Carry Mati, Ada Model Baru?

02 February 2019 by
Suzuki yang Gak Pernah Mau Carry Mati, Ada Model Baru?

Foto: Instagram @Indra_Fathan

Uzone.id - Masih inget gak, kemaren-kemaren gue baru aja nulis isu kalau Suzuki Carry bakal dipensiunkan di Indonesia? 

Isu itu muncul karena Mitsubishi yang punya kembarannya, Colt T120SS sudah memastikan bakal mematikan pikap legend-nya itu.

Baca juga: Nasib Suzuki Indonesia Pasca Punahnya Carry

Namanya produk kembaran, udah pasti gue langsung keingetan Suzuki Carry. Tapi anehnya, ketika dikonfirmasi, Suzuki Indonesia jelas-jelas membantah kalau Carry bakal pensiun.

“Ah hoax itu, gak bener. Isu darimana itu bro?” ujar Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra. “Carry aman kok, tetep produksi dan jualan,” tegasnya lagi.

Oiya, kalian juga bisa nonton video review dan test drive Wuling Almaz di sirkuit Sentul disini:

Ya iyalah, ini sesuai prediksi gue. Suzuki bakal jadi pabrikan yang bodoh sekali kalau membiarkan Carry mati, apalagi cuma karena masalah standar emisi—cemen lah itu harusnya untuk pabrikan Jepang sekelas si logo S ini.

Rasa penasaran gue ternyata gak menghilang gaes. Dan malah semakin menjadi ketika kemarin sore, gue menerima siaran pers resmi dari Suzuki Indonesia.

Ini nih, baca deh:

Baca juga: Dicari! Suzuki Carry Lawas Buat Ikutan Kontes

Kok jadi ironis gini. Gak lama setelah isu Suzuki Carry bakal ‘Sayonara’ eh malah muncul kontes Suzuki Carry. Jadi ceritanya Suzuki Indonesia mencari siapapun yang masih punya Suzuki Carry paling lawas dan paling orisinil buat dikonteskan.

Pemenangnya ajib lho, selain mobilnya bakal dipajang di IIMS 2019 April 2019 nanti, juga bakal dapet Suzuki Carry terbaru. 

Eh, sebentar-sebentar, gue bold ya Suzuki Carry terbaru. Ini tanda tanya besar gaes ???

Bukannya mati, Suzuki malah semakin menggembar-gemborkan si pikap legendanya ini dan dikonteskan. Kebayang bakal keren lho ini..

Tapi balik lagi ke soal Carry terbaru itu. Benarkah Suzuki akan menghadirkan Suzuki Carry terbaru? Kemungkinan besarnya, prediksi gue sih iya, Suzuki bakal meneruskan si legenda Carry, hell yeah!

Indikasi untuk mengarah kesitu udah banyak. Baik dari sisi bisnis, maupun produknya itu sendiri.

 

Peran Carry membesarkan nama Suzuki

Seperti judul artikel gue diatas, ‘Suzuki yang Gak Pernah Mau Carry Mati’ karena sekali lagi, bakal jadi pabrikan bodoh kalau melakukan hal itu. 

Sebab, Carry adalah Carry, gak sekedar legenda seperti halnya Jimny misalnya. Bahkan, Carry lebih dari itu. Pikap ini yang berperan menjaga fondasi pabrikan sekelas Suzuki di Indonesia masih bisa bertahan sampai hari ini.

Sadisnya lagi, Carry melakukan hal itu tanpa perlu muncul dan terlihat di permukaan layaknya Jimny atau sekarang Ertiga. Carry seolah berada dibelakang layar, melayani dan mendominasi segmen komersial di Tanah Air.

Kalian pasti cuma ngeliat Carry di toko-toko bangunan, di terminal-terminal sebagai angkot, atau kalau yang versi minibus, di daerah-daerah yang sebenernya punya medan untuk mobil-mobil offroad, bukan minibus kayak Carry.

Tonton juga Review Isuzu Panther LV 2004, Begini Rasanya Setelah Belasan Tahun:

Tapi itu hebatnya Carry, memastikan roda perekonomian terus berjalan tanpa terlihat di permukaan, tanpa harus jadi mewah dan prestisius.

Tapi kalau Carry gak ada lagi, bukan cuma Suzuki yang rugi, para pengusaha pun bukan gak mungkin bisa bikin demonstrasi kali ya.

Tapi gue gak bercanda, secara jualannya aja sampai hari ini Carry masih jadi salah satu tulang punggung Suzuki di Indonesia.

Tahun lalu saja, perbulannya masih bisa menyumbang penjualan di kisaran 4.000-5.000an unit sebulan. Itu baru untuk pasar domestik, belum yang untuk ekspor.

Jadi, menghadirkan versi terbaru dari Carry adalah bukan sekedar sebuah keharusan, tapi kebutuhan! 

Dan itu kenapa gue memprediksi gak lama lagi, bahkan mungkin IIMS 2019 bakal jadi ajang ‘World Premiere’ Suzuki Carry terbaru di Indonesia.

 

Prediksi Suzuki Carry terbaru, tampang dan spek berubah

Nah, sekarang dari sisi produk. Kalau Suzuki Carry gak boleh dibiarkan mati, lalu bakal kayak gimana nasibnya kedepan? 

Pastinya bakal berubah, jauh lebih segar dan update. Bocoran tampang barunya pun sudah ada lho di media sosial. Kok gue percaya itu adalah sosok dari Suzuki Carry terbaru.

Wajahnya berubah. Mulai dari desain kaca depan yang keliatan lebih lebar, kemudian desain lampu utamanya—memang masih terlihat besar, tapi atasnya dipapas jadi lebih kompak. Gak lucu juga sih kalau mobil pikap ngikutin tren lampu mobil kekinian yang sipit-sipit.

Namun secara keseluruhan, tampangnya jadi terlihat lebih mengkotak. Lebih tegas dan lebih berwibawa sebagai sebuah mobil pekerja keras.

Pastinya, bikin pangling deh. Karenanya, gue aja masih menggunakan kalimat tanya dan belum berani menyimpulkan kalau itu adalah penampakan Carry terbaru. Karena emang berubah dan bikin pangling.

Nah rumor soal mesinnya, Suzuki akan menggunakan mesin terbarunya K15B, mesin yang sama dipakai di All New Ertiga. Asiknya lagi, selain ini mesin lebih oke, juga sudah update Euro 4, so, gak bakal ada masalah untuk standar emisi.

Ubahan lain, paling hanya sebatas penambahan fitur-fitur perintilan yang sebelumnya sudah ada atau ditambahkan lagi, seperti audio single din aja lah, tapi lumayan.

Nah, tinggal soal namanya nanti. Kalian mau nama apa? All New Carry? All New Futura? Atau All New Carry Futura? Bebas lah ya, pastinya gue jamin Suzuki gak pernah mau membiarkan Carry mati..

Tonton video first ride review Honda PCX listrik disini:

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
67%

Sedih

Angry
0%

Marah

3801 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oktary oktary 16 March 2019 | 23:46:29

lagi bosan kak? mau main game seru dan asik yang dapat hasilkan uang?yuk gabung bersama kami kak di saranabet118netwa : 85592622170bbm : 2be2b875

Kholis Thief 11 March 2019 | 20:32:11

carry aman kok, tetep produksi dan jualan

Adi Yansyah 08 March 2019 | 04:32:40

kualitas bagus gak mau tersingkir kan

apri 05 March 2019 | 15:43:47

jangan punah lah ntar jdi fosil lagi kaya dinosaurus

ion ion 04 March 2019 | 18:35:33

syukur deh gk jadi punah hehhee

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top