Suzuki Vitara Brezza Sudah Ada Model Baru, Kapan Masuk Indonesia Ya?

28 September 2018 by
Suzuki Vitara Brezza Sudah Ada Model Baru, Kapan Masuk Indonesia Ya?

Uzone.id - Ditengah sedang naik daunnya segmen SUV di Tanah Air, Suzuki sebenarnya punya momentum bagus untuk menghadirkan SUV kompak, Vitara Brezza.

Apalagi, versi terbarunya sudah muncul, sehingga bakal menambah segar amunisi baru Suzuki Indonesia.

Hanya saja, segmentasinya barangkali dianggap nanggung, karena disegmen sejenis, yakni SUV kompak, Suzuki sudah punya S-Cross.

Namun, bukan berarti versi terbaru dari Vitara Brezza jadi gak menarik untuk dibahas. Siapa tau, direksi Suzuki Indonesia berubah pikiran dan segera memboyongnya ke Indonesia.

Gaya deain mengkotak tetap dipertahankan, namun secara detail, banyak ubahan pada tampangnya.

Desian gril yang dulu lebar kini dipersempit yang dipadukan dengan head lamp LED lebih tipis dari sebelumnya, begitu juga dengan model bumper dan peleknya.

Kabinnya juga berubah lumayan signifikan. Mulai dari tata letak dasbor, door trim, konsul tengah, serta material kabin, semuanya disegarkan.

Begitu juga dengan usungan fiturnya yang diperbanyak. Mulai dari blind spot monitoring, lane departure warning, lane keep assistance, auto braking, dan foward collision alert.

Kini juga sudah mengaplikasi Dual Sensor Brake Support (DSBS). DSBS tak hanya menggunakan gelombang radar, namun juga kamera monokuler dan laser yang bisa mendeteksi pejalan kaki.

Sistem ini akan langsung melakukan fungsi pengereman untuk mencegah terjadinya tabrakan.

Mesinnya, tersedia dalam dua pilihan. Pertama, mesin 3 silinder 1.000cc (kecil banget ya?) dengan sodoran tenaga 109 Hp. Mesin kedua, berkapasitas 1.400cc turbo yang tenaganya mencapai 138 Hp.

Di India, Vitara Brezza cuma punya satu pilihan mesin, yaitu diesel 4-silinder 1.248cc dengan opsi transmisi manual 5-percepatan yang kemudian disusul versi AMT (Automated Manual Transmission).

 

Peluangnya Hadir di Indonesia

Dengan spesifikasi seperti itu, meski sosoknya berjenis SUV yang sedang digemari, belum tentu Vitara Brezza bisa sukses di Indonesia.

Selain segmennya mepet dengan S-Cross, juga dari pilihan mesin, Suzuki Indonesia jadi perlu melakukan banyak ubahan, yang secara skala ekonomi, belum tentu sesuai.

“Vitara Brezza itu 1.3L diesel dan hanya manual. Dengan Grand Vitara yang sekarang sudah terbatas, nanti keluar Vitara Brezza yang lebih terbatas lagi, artinya kami terlalu segmented. Sayang Suzuki bila seperti itu,” ujar Head of Brand Development and Marketing Research Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel .

Apa Reaksi Anda ?

Love
80%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
20%

Sedih

Angry
0%

Marah

734 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
adam aprilliansah 27 January 2019 | 12:39:37

wow kren juga ya Suzuki Vitara

Fattah Ali 10 December 2018 | 13:48:39

harus cepat cepat nih masuk indonesia

Andika Raja 25 November 2018 | 09:27:04

Oh iya kapan masuk Indonesia itu mobil saya keburu ingin membelinya ngasih lebih

Ihsan Gaming 06 November 2018 | 15:15:48

kira kira kapan ya masuk ke indonesia

zabian ilham 04 November 2018 | 10:42:17

kira kira kapan ya masuk ke indonesia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top