Suzuki Janjikan Ada Model Facelift di Akhir Tahun, Baleno Kah?

29 August 2019 by
Suzuki Janjikan Ada Model Facelift di Akhir Tahun, Baleno Kah?

 

Uzone.id - Sejak awl tahun, pabrikan jor-joran meluncurkan model-model gress untuk merangsang pasar. Nah, di semester kedua ini, apakah berlaku hal yang sama?

Bisa jadi. Suzuki misalnya, mengklaim sedang menyiapkan satu model facelift dari salah satu produknya yang udah ada di pasaran. Artinya, ada penyegaran buat produk tersebut.

“Kita bakal ada satu model baru (facelift) untuk kuartal keempat tahun ini, tunggu saja,” ujar Direktur Marketing Suzuki Indonesia, Donny Saputra penuh misteri.

VIDEO Test Drive DFSK Glory 560, Offroad di Sukabumi:

Pertanyaannya, model apakah itu?

Sayangnya, Donny belum mau sesumbar model apa yang akan disegarkan di akhir tahun ini.

Apakah All New Ertiga? Belum, karena baru aja dihadirkan versi Suzuki Sport. Prediksi paling masuk akal ada tiga produk; Karimun Wagon R, Ignis dan Baleno.

Coba diurai satu-satu kemungkinannya. Karimun Wagon R bisa aja sih disegarkan, tapi terlalu buang-buang energi mengingat mobil LCGC perlu persetujuan khusus dari pemerintah kalau ada perubahan.

Kemudian Suzuki Ignis? Ini juga kayaknya masi kecepetan, karena baru aja dihadirkan versi Suzuki Sport-nya, sama seperti All New Ertiga.

Jadi, tersisa Baleno. kenapa ini paling mungkin disegarkan? Karena versi facelift-nya sendiri udah hadir di India sana, yang juga mensuplai unit untuk Indonesia.

Selain berkolaborasi dengan Toyota, Maruti Suzuki di India udah meghadirkan Baleno facelift dengan sejumlah ubahan.

Wajahnya kini jadi lebih keren dan agresif, dengan desain grill baru yang menghilangkan kesan grill monoton di model saat ini.

Kesan agresif juga didapat dari bagian bumpernya yang kini tampil jauh lebih sporty dengan banyak lekuk dan sudut tajam.

Bagaimana dengan fitur-fiturnya? “Selain wajahnya, interior, khususnya dasbor juga ada penyegaran. Kalau fitur, pas meeting kemarin kita belum bahas sih ubahannya apa aja. Sebentar lagi lah, dua tiga bulan lagi, bisik sumber internal Suzuki Indonesia.

Hmm, kalau emang pad penasran gimana sosok Baleno facelift, bisa deh diintip-intip aja penampakannya di India sana, gak bakal beda jauh kok..

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

203 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 10 October 2019 | 01:06:40

saya sihh penasran juga sama suzuki gimana yaaa mobilnyaa

archan somchart 06 October 2019 | 14:48:08

terserah pihak pabrikan suzuki saja untuk mobil mana yang akan dibentuk facelift

Idriss Osd 26 September 2019 | 04:18:28

mungkinkah namanya suzuki new baleno

netti hasan 24 September 2019 | 18:32:50

saya sih penasaran juga sama suzuki

Dwi Dicky 22 September 2019 | 14:15:44

bisa jadi juga baleno yang dimaksud oleh suzuki

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top