Home
/
Digilife

Supermom Latih Emak-Emak Jadi Kreator untuk Cari Cuan, Gratis!

Supermom Latih Emak-Emak Jadi Kreator untuk Cari Cuan, Gratis!
Muhammad Faisal Hadi Putra25 September 2024
Bagikan :

Uzone.id - Supermom, platform parenting digital ternama di Asia Tenggara, meluncurkan program pelatihan keterampilan digital gratis untuk satu juta ibu di Indonesia melalui program bertajuk ‘Project 1MPACT’.

Program ini diluncurkan sejak 3 Juli 2024 dan terus berjalan selama 18 bulan ke depan hingga Desember 2025 mendatang. Lewat program ini, Supermom ingin membantu para ibu di Indonesia lebih paham teknologi dan membuka peluang penghasilan tambahan melalui dunia digital.

Ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini akan belajar banyak keterampilan seperti bagaimana menjadi seorang kreator konten, affiliate seller, product reviewer, hingga panel survey. Setelah menyelesaikan pelatihan, mereka juga bisa bergabung dalam berbagai kampanye brand yang sesuai dengan keterampilan mereka.

Menurut Hellen Katherina, Country Director Supermom Indonesia, inisiatif ini lahir dari kepedulian Supermom terhadap rendahnya literasi digital di kalangan ibu. Padahal, berdasarkan data pemerintah, ekonomi digital Indonesia diproyeksikan mencapai USD228 miliar atau setara Rp3.446,8 triliun pada tahun 2027.

“Dalam konteks tersebut, kami ingin memastikan bahwa para Ibu di Indonesia bisa merasakan dampak positifnya secara langsung bagi kesejahteraan keluarga mereka,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Dukungan dari pemerintah dan mitra strategis  

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga mendukung penuh Project 1MPACT besutan Supermom. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, program ini sangat sejalan dengan target nasional untuk menciptakan 9 juta talenta digital pada tahun 2030. 

“Project 1MPACT ini sejalan dengan komitmen Kemenparekraf untuk mengatasi kekurangan talenta digital melalui capaian target nasional untuk memiliki 9 juta talenta digital pada tahun 2030. Selain itu, hadirnya Project 1MPACT ini kami harapkan dapat menciptakan peluang ekonomi baru, memperkuat peran wanita dalam sektor digital, dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital secara keseluruhan,” ungkapnya.

Supermom juga mendapat dukungan dari berbagai mitra strategis seperti Indonesian Digital Association (IDA), Lazada Indonesia, PT Zurich Topas Life, dan Bank Mandiri. Semua pihak ini berperan penting dalam mendukung ibu-ibu Indonesia mengembangkan keterampilan digital dan meningkatkan literasi keuangan mereka.

Peran ‘Mombassador’ dalam Kesuksesan Program  

Dalam Project 1MPACT, Supermom juga menunjuk ‘Mombassador’, ibu-ibu yang menjadi mentor bagi para peserta pelatihan. Mereka membantu ibu-ibu lain memahami materi digital dan mengembangkan keterampilan baru. 

Salah satunya adalah Cinta Marezi. Ia menyebut, program ini sangat membantu para ibu yang ingin mencari penghasilan tambahan dan membangun komunitas yang sehat serta suportif.

 “Project 1MPACT sangat membantu para ibu yang ingin meningkatkan pemahaman literasi dunia digital dan juga para ibu yang tertarik mencari penghasilan tambahan melalui platform digital. Selain itu, project ini juga menciptakan komunitas ibu yang sehat dan suportif, serta menambah nilai (value) dalam diri juga pengalaman baru yang mungkin sebelumnya belum pernah dilakukan,” jelas Cinta.

Sejak dimulai, sudah hampir 10.000 ibu yang terdaftar sebagai peserta Project 1MPACT dengan hampir 100 Mombassador yang terlibat. Supermom berharap jumlah ini akan terus bertambah hingga akhirnya mencapai target satu juta ibu yang disebut Key Opinion Mothers (KOM).

“Kami akan terus menjajaki kolaborasi dengan lebih banyak mitra strategis demi terwujudnya visi Project 1MPACT. Dengan luasnya jaringan komunitas Supermom, terdapat peluang besar bagi mitra strategis kami untuk mengaktifkan ibu-ibu ini sebagai brand advocate di komunitas mereka, yang tentunya dapat berkontribusi pada peningkatan revenue masing-masing brand,” terang Hellen.

“Selain itu, partisipasi dalam Project 1MPACT ini juga akan menjadi bentuk nyata dari brand untuk tujuan mulia dalam memajukan ekonomi masyarakat, yang dapat dijadikan bagian dari Program CSR mereka,” tutupnya.

Bagi para ibu yang ingin bergabung dan mengikuti pelatihan ini, pendaftaran bisa dilakukan melalui website Supermom.

populerRelated Article