home ×
Auto

Spek Mobil Baru Jokowi, Layaknya Tank Super Mewah

26 August 2019 By
Spek Mobil Baru Jokowi, Layaknya Tank Super Mewah
Uzone

 

Uzone.id - Presiden Jokowi resmi mengganti mobil operasionalnya dari Mercedes-benz S 600 Pullman Guard jadi S 600 Guard versi terbaru.

Pastinya, selain mevvah, canggih dan juga punya spesifikasi keamanan tingkat tinggi yang dirancang untuk melindungi orang-orang nomor satu di dunia.

Secanggih apa sih mobilnya Jokowi ini? Yakin mau tau? Nanti kalian malah sirik dan makin tinggi mengkhayalnya.

Video ngobrolin potensi mobil listrik murah untuk Indonesia:

Memang, untuk spesifikasi lengkapnya, Mercedes-benz tentu merahasiakannya. Tapi sebagai gambaran, versi standar dari S 600 Guard bisa kita intip.

Kenapa disebut versi standar? Karena tiap-tiap kepala negara pastinya punya spesifikasi dan permintaan khusus terkait dengan keamanan dari mobil ini, yang pastinya—rahasia..

Kalau versi standar dari Mercy S Class gak bakal sampai 2 ton, mobilnya Jokowi ini beratnya mencapai 5 ton—macam tank super mewah yess.

Mobil S 600 Guard bisa melindungi penumpangnya yang duduk di jok belakang dari serangan senjata mesin M60.

Kaca mobil S 600 Guard lebih tebal beberapa kali dibanding kaca standar. Mungkin tebalnya mirip kaca aquarium di Seaworld, cuma ini dengan spek lebih khusus lagi, karena gak sekedar tahan tekanan air dan tubrukan Hiu, tapi peluru dan bom.

Bahkan, sebenernya kaca model begini gak bisa dibuka tutup, tapi berhubung pak Jokowi orangnya humble da suka melambai-lambai dari dalam mobil dengan jendela terbruka, maka dibuatin deh sistem power window khusus.

Butuh piranti hidrolik khusus untuk mekanisme buka-tutup jendelanya.

Terus, mobil ini juga punya sistem udara khusus yang bisa menyediakan oksigen sendiri saat di sekeliling mobil ada gas yang berbahaya.

Bagian bawah mobil dikasih tambahan pelat khusus yang membuat mobil tahan dari alat peledak yang ditempatkan di bawah mobil.

Dan meskipun bobotnya seberat tank, tapi mesin V12 berdaya 530 Hp dan torsinya 800an Nm ini diklaim masih sanggup mengajak mobil berlari sampai 210 km perjam.

Bannya juga sudah menggunakan teknologi Run Flat Tyre yang tetap bisa berjalan pad kecepatan tertentu mesi dalam kondisi rusak atau tanpa udara sekalipun.

Beberapa fitur tambahan yang dipasang pada S 600 Guard adalah fitur bantuan pengemudi seperti DISTRONIC PLUS with Stop&Go Pilot, BAS PLUS Brake, Active Blind Spot Assist dan Active Lane Keeping Assist.

Juga ada PRE-SAFE Brake yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan rem parkir elektronik.

Ada juga fitur Night View Assist Plus yang membuat pengendara mobil bisa melihat obyek lain dalam suasana gelap di sekitaran mobil.

189 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
transboy5 04 November 2019 | 09:58:40

udah sangat kuat dan bagus juga untuk mobilnya pak jokowi

Jayssen Alexander 11 October 2019 | 21:28:26

kaya mobil lresiden ameeika aja sih apa peelu buat di indonesia

Mas ruri 11 October 2019 | 12:51:10

mobil istimewa speknya yang luar biasa

DimasHardstyle 10 October 2019 | 01:10:07

bagus banget mobilnya kuat yaaa buat presiden mantap aman

Agung Mulyawandi 09 October 2019 | 08:22:37

bagus banget mobilnya kuat yah buat presiden si yah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article