Soal Mobil Nasional: Jokowi Aja Dibully, Prabowo Lagi Mau Bikin?

11 April 2019 by
Soal Mobil Nasional: Jokowi Aja Dibully, Prabowo Lagi Mau Bikin?

Uzone.id - "Kita ingin punya mobil buatan Indonesia yang benar-benar buatan Indonesia, bukan mobil etok-etok," kata Prabowo.

Ada yang menarik dari kampanye yang dilakukan Capres Prabowo Subianto di Solo kemarin (10/5). Isu mobil nasional kembali mencuat. Mau bikin mobil nasional, bukan mobil yang etok-etok (Bahasa Jawa: Pura-pura).

What? Again? Iyess.. Gue sekali lagi, gak mau ngomongin politiknya lah ya. Tapi celetukan Prabowo langsung ngebuat tangan gue gatel buat nulis ini.

Tonton video review Hyundai Kona:

Jokowi aja bertahun-tahun terus dibully gara-gara isu mobil nasional ini, tau kan ESEMKA? Mobil yang sangat andal untuk...(politik).

Eeehh, ini malah Prabowo juga memunculkan isu yang mirip-mirip. Mau bikin mobil nasional. Emang minta dibully kali pak?

Dijelaskan lebih lanjut, mobil nasional versi Prabowo itu bukan mobil komersial, tapi mobil untuk keperluan khusus, seperti militer misalnya. Beuh, mau bikin mobil perang.

Bayangan gue sih, kita Indonesia ini barangkali mau bikin mobil-mobil sekelas Jeep Willys atau Land Rover yang emang digdaya dipakai perang.

Secara spek emang ngeri-ngeri kdua mobil itu. Tapi perang zaman now mah gausah pakai mobil pak, yegak?

Terus, kenapa sih isu mobil-mobil ini begitu seksi, sampai-sampai dipakai sama para politikus elitis itu?

Emang kalau beneran bisa terwujud, banyak faedah yang bisa kami rakyat jelata ini dapetin dari proyek mega besar mobil nasional itu?

Kami butuh mobil murah, bukan mobil politik!

Selama transportasi massal belum dibenerin, selamanya emang warga Indonesia butuh sebuah mobil.

Tapi harganya mahal-mahal, buat 'Working Class Hero kebanyakan, butuh belasan taun untuk bisa beli tanpa ngeriba ke leasing.

Terus, buat apa para politikus itu berambisi menjadikan mobil nasional sebagai isu?

Kami cuma butuh mobil murah yang gak murahan, gak kayak yang dibikin Jepang-Jepang itu, yang dimanja pula ama pemerintah lewat program LCGC.

Kami gak butuh nasionalisme kalau masih harus ngutang ke leasing untuk bisa pakai mobil.

Sederhananya, kami butuh mobil murah, bukan mobil politik!

Jadi, setelah Jokowi, terus Prabowo juga mau bikin mobil nasional? Mau sampe kapan kita cuma dibuai sama mimpi-mimpi, sementara yang nyata sebenernya udah ada, tapi gak diperhatiin.

Kenapa? Karena gak seksi untuk diangkat jadi isu politik..

Kita punya Komodo, yang terlupakan di Cimahi

Coba arahkan Google Maps kalian semua ke kota Cimahi, disana ada sebuah pabrik dan markas mobil nasional--gue rasa ini yang paling layak disebut mobil nasional.

Namanya Komodo, berdiri udah dari kapan tau, mulai ngebangun mobilnya sejak 2005, tahun dimana nama Jokowi pun belum muncul di Indonesia!

Sampai sekarang, Komodo masih eksis, meski belum ada pengakuan kalau ini murni karya anak bangsa, kalau kata Prabowo, beneran mobil nasional, bukan mobil etok-etok!

Teknologinya udah sangat layak dipakai untuk skala industri dan produksi massal, cuma ya itu tadi, mereka beneran mobil nasional, bukan mobil politik, jadi dicuekin lebih dari satu dekade terakhir ini.

Coba deh, para Capres sowan ke mereka, tanya butuhnya apa supaya bisa besar..

Komodo ini perancangnya juga mantan insinyur PT Dirgantara Indonesia, yang selain pernah ngerancang pesawat, juga sempet ditugasin garap mobil nasional di era Soeharto.

Coba deh itu program LCGC, atau LCEV, atau apalah itu yang keren-keren, yang intinya cuma ngemanjain industri supaya bisa jualan mobil murah, alihkan ke industri-industri kecil lokal macam Komodo itu.

Jadi gak usah ribut-ribut ngajak Indonesia terus mengkhayal punya mobil nasional--percuma kalau kita punya tapi pada gak bisa beli..

Sekali lagi, percuma pak, Jokowi aja dibully soal ESEMKA-nya, ini lagi baru mau bikin..

Tonton video review Glory 560, Lebih Baik dari Rush Terios?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

244 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria 01 September 2019 | 03:56:56

cintailah produk-produk buatan dalam negeri

DesaGrinting LakaPadane 30 June 2019 | 13:36:18

bagus ya semoga lancar dan indonesia ada perubahan ya

nobi 25 June 2019 | 04:36:42

ya gitulah banyak bermimpi geraknya belakangan

Halloween Kill Day's 22 May 2019 | 22:30:03

informasinya sangat bermanfaat baguslah

Marhani Ote 29 April 2019 | 23:38:19

kok sampai di bully gitu yah harus ya jangan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top