Selain Mobil Listrik, Mitsubishi juga Support Infrastruktur Quick Charger

10 December 2018 by
Selain Mobil Listrik, Mitsubishi juga Support Infrastruktur Quick Charger

Uzone.id – Mitsubishi Indonesia turut mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot project Green Energy Station (GES) sebagai infrastuktur baru untuk kendaraan listrik di Indonesia.

Hari ini Senin, 10 Desember 2018, Pertamina meluncurkan pilot project GES di SPBU Kuningan Pertamina.

Ini merupakan wujud langkah Pertamina dalam menghadapi pergeseran dunia otomotif dari Internal Combustion Engine (ICE) ke Plug-in Hybrid Electric Vehicle dan Electric Vehicle.

Produk kendaraan listrik Mitsubishi Motors, yaitu Mitsubishi Outlander PHEV dan Mitsubishi I-MiEV menjadi bagian dari rangkaian acara peluncuran pilot project tersebut.

Pada pilot project GES, Pertamina menempatkan empat buah pengisian daya dimana salah satunya merupakan quick charger yang didonasikan oleh Mitsubishi Motors Corporation kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada bulan Februari lalu.

Pengisian daya pada project ini akan memfasilitasi para pengguna mobil berdaya listrik dalam mengisi daya tanpa harus membawa alat charging, selain itu pengguna juga dapat dengan mudah mengisi daya dengan sistem self-service.

Mitsubishi Motors mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi Gas Rumah Kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dimana quick charger Mitsubishi Motors dapat menjadi bagian dari pilot project fasilitas pengisian daya di Indonesia”, ungkap Ogi Ikematsu - Director of Coordination & Development Division PT MMKSI.

Mitsubishi Motors Corporation memiliki perhatian terhadap pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan, melalui upaya megurangi emisi CO2 yang dihasilkan kendaraan.

Fokusnya mengembangkan teknologi untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar dan sistem bertenaga listrik.

Hal ini terbukti dengan diluncurkannya i-MiEV - kendaraan listrik massal pertama yang diproduksi pada tahun 2009, dan diikuti dengan peluncuran OUTLANDER PHEV pada tahun 2013.

Sejalan dengan hal tersebut, MMC berupaya untuk turut berkontribusi dalam komitmen pemerintah Republik Indonesia dalam pengurangan emisi Gas Rumah Kaca dan menghadapi pergeseran dunia otomotif global yang lebih ramah lingkungan.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1278 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Reza mahendra 29 March 2019 | 22:31:25

wah mantap nih kemajuan otomotif yang ada

Rafa Aditya 24 February 2019 | 08:38:57

quick charger memang harus ada setiap mobil

tol di 23 February 2019 | 16:32:07

quick charger memang harus ada di setiap mobil

U Mild 21 February 2019 | 18:11:21

mitsubishi dari tahun 90 sampai sekatang

Moonlight shadow 21 February 2019 | 17:41:10

canggih banget mobil listrik dengan baik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top