Sadis, Dasbor Mobil Listrik Honda Layar Semua!    

17 February 2019 by
Sadis, Dasbor Mobil Listrik Honda Layar Semua!      

Foto: Honda

Uzone.id - Honda mengungkap sebuah foto dasbor dari salah satu mobil konsepnya yang rencananya akan resmi dipamerkan di Geneva Motor Show pada Maret 2019 mendatang.

Menariknya, desain dasbor ini kok keren nan canggih ya, karena hampir semua bagiannya adalah layar!

Selain menonjolkan nuansa yang hangat dan modern melalui dashboard kayu yang minimalis, kehadiran layar yang terpampang di sepanjang kursi depan pengemudi dan penumpang juga menguatkan kesan futuristik.

Tonton video review All New Honda Brio RS, Fitur Minim Harga Mahal:

Dasbor itu akan disematkan di mobil listrik prototype yang terinspirasi dari Honda Urban EV Concept yang sebelumnya pernah meluncur di Frankfurt Motor Show 2017. 

Dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako, Honda Urban EV Concept dibangun diatas platform khusus electric vehicle.

Sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai, dan lainnya dibandingkan internal-combustion engines. 

Selain itu, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Baca juga: Huawei Bikin Mobil Anti-Pemabuk

Di bagian eksterior, Honda Urban EV memiliki desain yang simpel dengan pilar A yang pipih sehingga kaca depan seakan menyambung hingga ke pintu samping. 

Keunikannya juga terdapat pada grille bagian depan dan belakang mobil yang dilengkapi layar sehingga dapat menampilkan pesan bagi pengendara lain di perjalanan. 

Ukurannya yang kompak juga telah disesuaikan dengan area perkotaan di Eropa, sehingga mudah dibawa bermanuver.

Di dalamnya, empat penumpang dapat diakomodasi dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu yang klasik untuk memberikan kesan nyaman dan modern. 

Baca juga: Nissan Livina Mirip Banget sama Xpander

Di bagian dashboard terdapat layar yang menampilkan beragam informasi dan kapasitas baterai, serta sebuah layar tambahan di bagian dalam pintu yang berfungsi sebagai spion melalui kamera digital.

Dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya.

Bahkan mobil ini bisa mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu. 

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan bahwa pemesanan mobil listrik Honda Urban EV produksi massal akan dibuka pada awal 2019. Selain di Eropa, mobil ini juga akan memasuki pasar Jepang pada tahun 2020.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1893 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Iggoh_ Kirrana 26 June 2019 | 14:57:52

ini baru mobil yang berteknologi

Davit Davit 26 June 2019 | 10:23:36

canggih juga ya layar semua pada dasborbya

Koko Handoko 26 June 2019 | 10:17:04

keren abies teknologinya

Aku 2458 21 May 2019 | 14:22:08

kenapa bodinya yltak layar sekalian biar tambah kece badai gitu

Supriyanto 01 May 2019 | 11:59:18

wah keren pasti mahal banget ini mobil

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top