Review All New Nissan Juke, Makin Modern Meski Tetep Nyeleneh

09 September 2019 by
Review All New Nissan Juke, Makin Modern Meski Tetep Nyeleneh

 

Uzone.id - Mobil yang sejak kelahirannya sekira satu dekade lalu bikin kontroversi karena desain nyelenehnya ini, akhirnya diperbaharui.

Nissan akhirnya menghadirkan sosok terbaru dari Nissan Juke, crossover yang kini terlihat makin moden meski tetep mempertahankan desain nyelenehnya.

Mobil ini masih meneruskan garis dan bahasa desain dari pendahulu, namun dengan modernisasi di beberapa sudut.

VIDEO Esemka Diluncurkan, Netizen Saling Serang:

Desain

Desain wajahnya masih mengandalkan desain lampu tiga tingkat, namun kini dengan desain LED DRL yang dibuat memanjang kesaping seperti Nissan Livina.

Lampu utama membulat masih terlihat, tapi lebih futuristis karena ada tiga bilah kipas di dalamnya yang menjadikan projector sebagai pusatnya.

Kemudian, grill udah mengusung konsep V-Motion khas Nissan yang dipasang cukup besar dan berlabur krom.

All New Nissan Juke juga sudah memiliki corner sensor di sisi depan. Dan di bagian radiator grille terdapat 3 kotak hitam yang kayaknya adalah sensor atau radar untuk fitur dalam Nissan Intelligent Mobility.

All New Nissan Juke menggunakan velg 19 inci dual tone dengan bentuk yang cukup cantik dan profil ban yang tipis.

Dari samping, atap Nissan Juke juga keliatan tetep bergaya coupe yang dibuat melandai ke belakang, dengan handle pintu belakang juga ngumpet di pilar C.

Bagian belakangnya masih mengandalkan bokong yang seksi, namun desain lampu kombinasinya udah gak berbentuk bumerang, tapi lebih futuristis dengan LED bar.

 

Interior

Bagian interior mendapat ubahan yang drastis. Setir misalnya, desainnya baru dan mengusung konsep flat bottom, juga dibaliknya tersedia paddle shift.

Ad layar Nissan Connect yang berukuran besar di bagian tengah dasbor, bergaya floating.   

Sistem infotainment ini sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta google assistant dan dibekali 8 speaker garapan Bose.

Nuansa membulat masih terlihat di kisi AC dan di konsol tengahnya terdapat tuas persneling, start stop button, driving mode selector, dan electronic parking brake dengan auto hold.

Ada aksen orange di dasbor,  door trim sampai konsol tengah, juga jok dan jahitannya, ngebuat nuansa fungky pada kabinnya.

Nissan mengklaim mobil ini memiliki ruang yang lebih lega dengan ruang kakinya bertambah 58mm, ruang kepala bertambah 11mm, dan kapasitas bagasinya naik 20 persen.

 

Dimensi dan performa mesin

All New Nissan Juke sudah. dibangun dari platform CMF-B yang juga digunakan oleh Renault Captur.

Mobil ini memiliki panjang 4,2 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi hampir 1,6 meter. Bobotnya diklaim lebih ringan 23 kg dari pendahulunya.

All New Nissan Juke akan mengandalkan mesin 1.000cc 3 silinder DIG-T Turbo bertenaga 117 PS, berpadu dengan transmisi 6 percepatan dan otomatis DCT 7 percepatan.

 

Fitur

Nah, seperti semua mobil-mobil baru Nissan, Juke juga akan mendapat paketan Nissan intelligent mobility, berupa Intelligent Emergency Braking with Pedestrian and Cyclist Recognition.

Juga fitur Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Intervention.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

213 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Akhmad rudin 15 September 2019 | 09:21:19

keren banget ini mobil kayanya mahal amat karena keren

Musa Alhadi 15 September 2019 | 05:21:56

oke oke,,,emang bagus banget mobilnya

Muhammad Andri 14 September 2019 | 13:57:26

makin jelek kayanya ni mobil hmm

Fakhrul Maulana 14 September 2019 | 10:58:41

masih tetap gak sreg aku lia mobil itu

Aman Akoh 13 September 2019 | 14:40:55

mana bagian 6ang aneh kan nggak aka

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top