icon-category Auto

Pintu Bagasi Bisa Jatuh, Pajero Sport di Indonesia Terkena Kampanye Perbaikan Massal

  • 29 Sep 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk Pajero Sport.

Langkah ini sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor. 

Kampanye ini akan melibatkan 77.196 unit untuk pemeriksaan dan perbaikan atau penggantian Tailgate Gas Spring untuk pemilik Pajero Sport produksi tahun 2009 - 2015.

Perbaikan ini disebabkan oleh ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring yang lama kelamaan menimbulkan karat pada Outer Tube. 

Karat pada Outer Tube dapat menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan cedera. 

Namun, hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Improvement material telah dilakukan pada part baru dari sisi produksi dengan penambahan anti korosi.

Secara fisik juga dapat terlihat perbedaan desain End Cap pada Outer Tube dibandingkan dengan part lama. 

alt-img

Selain itu, pada Inner Tube Part Baru dapat terlihat berwarna Steel Chrome dibandingkan dengan Part Lama.

Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk selalu menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas.

"Kami terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. 

Kampanye ini akan dimulai tanggal 1 Oktober 2018 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 60 menit.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini.

Sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishimotors.co.id/cari-dealer

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini