“Perasaan Gak Ketiduran, Kok Mobil Tiba-tiba Nyusruk Yah?”

03 June 2019 by
“Perasaan Gak Ketiduran, Kok Mobil Tiba-tiba Nyusruk Yah?”

 

Uzone.id - Disela kepanikan yang mendera setelah dipaksa menyadari apa yang terjadi secara tiba-tiba, pertanyaan seperti itu biasanya muncul.

“Perasaan gue gak ketiduran, kok mobil tiba-tiba nyusruk ya?”

Kejadian tersebut juga terjadi selama mudik lebaran 2019 ini, yang mengakibatkan kecelakaan, khususnya di Trans Jawa.

Video tips mudik pakai mobil pribadi:

Dari sejumlah kejadian tersebut, faktor mengantuk dan menyababkan ‘tidur’ sekejap, menjadi penyebab utama peristwa itu.

Kecelakaan di kilometer 407 Desa Nolokerto, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, pada Jumat (31/5/2019) yaitu sebuah mobil Honda CR-V dalam kecepatan tinggi menabrak Daihatsu Xenia yang tengah berhenti di bahu jalan, dikarenakan supir mengantuk.

Pengemudi diduga mengantuk meski hanya sekejap, sehingga respon terhadap kondisi yang ada juga kurang cepat.

Tertidur sesaat tanpa disadari saat nyetir itu bahasa kerennya ‘Microsleep’ dan ini ancaman terbesar untuk rute membosankan seperti tol Trans Jawa.

Microsleep memang hanya terjadi beberapa detik aja. Tapi bayangkan, kalau lagi melaju 100 km perjam, satu atau dua detik bisa mempertaruhkan nyawa gaes.

Apa penyebab Microsleep? Paling umum adalah kurang tidur, kemudian kelelahan secara fisik dan psikis.

Kelamaan nyetir bisa menyebabkan kelelahan fisik, sementara psikis, terjebak kemacetan berjam-jam tentu ngebuat stress.

Lalu gimana mengantisipis Microsleep? Ngopi? Gak juga. Satu-satunya cara ya beristirahat sejenak di rest area yang tersedia.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

216 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Triyono. 13 September 2019 | 06:36:32

iya tidur beberapa detik saat mengemudi sangat berbahaya

Teguh Kumang 12 September 2019 | 17:14:09

ada baik nya di persiapkan dengsn matang matang

Axis Hitz 04 September 2019 | 19:02:52

ya kalo sudah merasa ngantuk lebih baik istirahat dulu

Lucky Tri 22 August 2019 | 06:37:20

kok bisa nyusruk gitu emangnya kenapa ya

rio ansori 21 August 2019 | 21:54:06

sebaiknya kalau benar benar capek harus rehat dulu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top