Home
/
Startup

Pendapatan Melejit, Qiscus Bakal Fokus Pengembangan AI di 2024

Pendapatan Melejit, Qiscus Bakal Fokus Pengembangan AI di 2024

Foto: dok. Qiscus

Hani Nur Fajrina05 February 2024
Bagikan :

Uzone.id – Penyedia omnichannel platform Qiscus mencatat pertumbuhan pendapatan perusahaan yang meningkat 1,7 kali lebih besar sepanjang 2023. Pencapaian ini kemudian yang mendorong Qiscus untuk fokus ke pengembangan inovasi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di tahun 2024.

Teknologi AI memang telah menjadi sorotan dunia karena dipercaya dapat meningkatkan kapabilitas bisnis. Qiscus pun turut menyoroti AI dengan menghadirkan inovasi hybrid-intelligence dalam Qiscus AI Assistant pada 2023.

Langkah perusahaan untuk mengembangkan AI ini akan terus berlanjut di tahun ini. Berkaca pada laporan Euromonitor bahwa peran AI dalam meningkatkan customer experience (CX) semakin dimanfaatkan, misalnya pengolahan data untuk menghasilkan rekomendasi belanja yang lebih tepat, hingga kampanye pemasaran yang lebih spesifik berdasarkan informasi pelanggan.

Inovasi AI yang akan dibawa Qiscus nantinya tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini saja, namun juga sebagai langkah strategis bisnis yang lebih inovatif dan berkelanjutan.

Dengan kata lain, Qiscus menyambut tahun 2024 secara optimis dengan mengusung kolaborasi AI dan CX untuk mencapai misi mereka sebagai perusahaan teknologi kelas dunia.

"Berada dalam era di mana responsiveness dan personalisasi menjadi kunci, AI memberikan kemampuan untuk memproses data secara cepat dan memberikan rekomendasi yang lebih relevan kepada pelanggan,” tutur CEO & Co-founder Qiscus, Delta Purna Widyangga dalam keterangannya yang diterima Uzone.id.

Ia melanjutkan, “Inovasi AI bukan hanya tentang teknologi, tetapi bagaimana kita memanfaatkannya untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang unik dan tak terlupakan."

Seperti diketahui, Qiscus menyediakan beragam layanan messaging bisnis yang mencakup platform populer seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Email, Ticketing, dan masih banyak lagi. Saat ini, Qiscus telah menyentuh lebih dari 200 juta end users dan dipercaya lebih dari ribuan perusahaan dari 18 industri yang berbeda.

Dalam catatan capaian Qiscus tahun lalu, startup ini sukses menghasilkan pertumbuhan percakapan sebesar 123 persen dan memberikan kontribusi kenaikan pendapatan klien mencapai 90 persen.

Peningkatan pendapatan, inovasi produk, dan berbagai langkah proaktif dalam berbagai kegiatan kolaboratif menjadi sorotan Qiscus di tahun 2023. Beberapa di antaranya dengan mengadakan Conversa 3.0: Evolving into the Customer Centric Era, memenangkan kembali penghargaan dari ajang penghargaan TOP DIGITAL, dan lain-lain.

populerRelated Article