home ×
Auto

Penampakan Kia Seltos, SUV Kompak Pesaing Wuling dan DFSK

02 December 2019 By
Penampakan Kia Seltos, SUV Kompak Pesaing Wuling dan DFSK
Uzone

Foto: Indrafathan

Uzone.id - Setelah bangkit lagi di Indonesia, Kia langsung agresif menghadirkan mobil-mobil barunya. Setelah Picanto dan Rio, sebentar lagi kayaknya bakal ada Seltos.

Seltos yang bukan Mentos, adalah sebuah SUV kompak yang sepertinya cocok buat jadi pesaing atau alternatif ditengah sengitnya persaingan SUV kompak, semisal DFSK Glory 560, Wuling Almaz, sampai Honda HR-V cs.

Akun Instagram @indrafathan mengunggah penampakannya untuk pasar Indonesia, terparkir di parkiran gedung, yang kemungkinan besar gedung Indomobil, tempat Kia bermarkas.

Urusan desain, kayaknya Kia udah gak perlu diragukan deh. Gak norak dan malah makin berkelas. Dan SUV Seltos ini malah keliatan cowok banget dan bernuansa futuristis.

Bergaya crossover, kita mungkin bakal langsung inget pada Sportage. Kia kan udah ada Sportage ya, buat apaan lagi nih Seltos?

Bisa jadi, Seltos bakal dijadikan penerus dari Sportage, atau malah diposisikan sebagai adiknya atau malah kakaknya Sportage. Sebab, setidaknya dari pemilihan mesin keduanya berbeda.

Kalau Kia Sportage pakai mesin 2.000cc, Seltos menggunkan mesin hanya 1.400cc tapi udah disokong turbo. Dengan tenaga 140 Hp dan torsinya 240 Nm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis 7 percepatan kopling ganda.

Kalau melihat besaran performa diatas kertas, sebelas dua belas sama Almaz maupun Glory 560.

Secara fitur, Seltos menyediakan headunit dengan layar sentuh 8 inci, lingkar kemudi dengan berbagai pengaturan audio, cruise control, Head up Display, Engine Start Stop Button, pengaturan AC digital, serta speedometer yang dilengkapi dengan MID digital.

VIDEO Review Xpander Cross First Impression:

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 19:22:26

Kalau menurut saya sih biasa aja mobil nya

Aulia Rahmawati 03 December 2019 | 05:06:12

mobilmobilan yg bisa terbang kapan

Aulia Rahmawati 03 December 2019 | 05:04:38

ini pasti mobil

viola 03 December 2019 | 02:50:06

wow, kelihatanya canggih sekali ya mobilnya

Satria Kelana 02 December 2019 | 16:48:45

Kalau menurut saya sih biasa aja mobil nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article