Pajak Kendaraan Mati? Buruan Bayar Mumpung Masih Bebas Denda!

26 October 2018 by
Pajak Kendaraan Mati? Buruan Bayar Mumpung Masih Bebas Denda!

Uzone.id - Kadang, pajak kendaraan mati bukan karena gak bisa bayar. Seringnya sih males atau lupa. Jadinya telat deh.

Biasanya, pajak mati atau telat mewajibkan kota bayar pajak sekaligus dendanya. Makin males bayar pajak?

Jangan! Mending buruan deh dibayar, karena sampai 31 Oktober 2018 ini, denda pajak kendaraan masih dibebaskan, alias gak kena denda.

Tapi ingat, cuma dendanya aja ya yang dihapuskan, kalau pajaknya sih tetap harus dibayarkan.

Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama menjelaskan pajak yang dihapuskan bukan pajak pokok, melainkan hanya denda pajak keterlambatan.

Penghapusan ini berupa sanksi denda administrasinya saja, artinya tidak seluruhnya nol. 

Untuk pajak pokoknya yang tahun berjalan itu tetap harus dibayarkan. Hanya denda keterlambatan pembayarannya saja yang dihapuskan. 

Misal belum bayar pajak tiga tahun, pajak pokoknya tetap dibayarkan selama tiga tahun. Tapi dendanya yang nol.


Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1422 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Tu Tik 27 February 2019 | 17:57:08

kalau sudah mati 5 tahun itu kira kira kena denda gak yah

Why' 20 February 2019 | 03:00:34

sekarang dendanya mahal banget kalo pajak mati

Candra Misbah 19 February 2019 | 20:44:22

emang nya di maksud yang masih bebas dalam denda apakag

Fziah nf 19 February 2019 | 09:22:27

wah sekarang pajak kendaraan mati ya buruan ah bayar pajak

Enan Lasmana 17 February 2019 | 19:10:10

emng sekrng pajak mati benas denda gtu yah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top