Home
/
Technology

OONA Punya Lebih 150 Channel, Makin Banyak Tayangan Seru

OONA Punya Lebih 150 Channel, Makin Banyak Tayangan Seru

Birgitta Ajeng24 October 2018
Bagikan :

Uzone.id - Kamu pernah mendengar tentang OONA?

Ya, OONA merupakan aplikasi mobile inovatif dengan tagline “Free, Rewarding, Fun”. Dalam layanannya, OONA menawarkan tayangan televisi lokal maupun internasional, serta konten-konten Video-on-Demand (VOD) yang dapat dinikmati penggunanya secara gratis.

Kabar baiknya, PT Metra-Net (Metranet) melalui salah satu produknya yaitu OONA, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh beberapa content partner, antara lain Antara TV, Muvinow, Bali TV, Sequilla, dan Cumi-Cumi, di Indonesia Digital Economy Summit 2018, JIExpo Kemayoran Jakarta.

Dengan kerjasama baru ini, total channel yang dapat dinikmati melalui OONA sudah lebih dari 150 channel. Saat ini, aplikasi OONA juga telah di-download lebih dari satu juta kali.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh content partner yang telah bekerjasama dengan OONA. Pencapain-pencapaian ini membuktikan bahwa OONA dipercaya sebagai platform menonton televisi yang bisa memberikan value kepada para pemilik konten dan tentunya juga bagi pengguna,” ujar Widi Nugroho, Direktur Utama Metranet.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Pakai OONA

Preview

Antusiasme masyarakat dalam menyambut kehadiran OONA tak lepas dari tingginya relevansi antara values, manfaat, serta keunggulan OONA dengan tren kebutuhan dan gaya hidup generasi digital saat ini.

Dari data yang dimiliki OONA, konsumsi generasi Y dan Z terhadap tayangan televisi untuk mendapatkan informasi dan hiburan ternyata masih menduduki posisi teratas, meskipun tren mengakses melalui perangkat televisi menurun. Menariknya, menurunnya tren tersebut dibarengi dengan naiknya tren pemanfaatan internet dalam aktivitas keseharian mereka.

Generasi Y dan Z mengakses internet dengan beragam tujuan, seperti untuk menggunakan media sosial, mencari peluang kerja, membaca berita, hingga menonton siaran televisi secara streaming, dan melihat iklan-iklan untuk mencari produk-produk menarik.

Baca juga: Nonton Lewat OONA, Kamu Bisa Berbagi Screen Capture

Dua temuan terakhir tersebut tentu saja bisa menjadi pertimbangan menarik bagi dunia usaha dalam menggunakan OONA sebagai media untuk berpromosi. Mengenai perangkat yang digunakan untuk berselancar di dunia maya, penggunaan smartphone dan tablet berada di peringkat pertama, disusul dengan notebook, dan terakhir adalah penggunaan komputer desktop.

Ini selaras dengan fakta lainnya yang menegaskan bahwa generasi milenial adalah generasi yang praktis dan tidak mau repot.

“Aplikasi ini hadir sebagai cara baru menonton tayangan televisi bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi digital yang memiliki mobilitas tinggi, selalu ingin terhubung dengan informasi terbaru, terus eksis dalam bersosialisasi digital, dan senantiasa mengandalkan dukungan smartphone untuk setiap aktivitasnya," ujar Setyo Budianto, Direktur Pengembangan Bisnis Metranet.

"OONA memiliki pendekatan unik yang mampu menghubungkan kepentingan pengguna, merchants, maupun dunia usaha," kata Setyo lebih lanjut.

populerRelated Article