home ×
Auto

Nyerah! Inden Suzuki Jimny di Indonesia Sampai 4 Tahun

02 October 2019 By
Nyerah! Inden Suzuki Jimny di Indonesia Sampai 4 Tahun
Uzone

 Uzone.id - Mungkin Suzuki lelah dan akhirnya menyerah meladeni permintaan Suzuki Jimny yang membludak, sementara jatahnya terbatas banget.

Padahal mobil ini bukan versi limited edition.

Tapi, saking banyaknya yang mau beli kali ya, kalau dilisting, inden Suzuki Jimny di Indonesia tuh sekarang udah entah berapa purnama gaes—4 tahun!

Iya bener, kalau kalian punya duit dan mau beli Suzuki Jimny, waktu tunggunya sampai 4 tahun.

VIDEO Test Drive DFSK Super Cab:

Itu kenapa Suzuki Indonesia akhirnya memutuskan untuk tutup warung, sehingga gak bisa lagi melakukan pemesanan Jimny sampai semua pemesanan bisa terpenuhi.

“Udah dari per 1 September kemarin, kita udah menghimbau diler untuk menyetop pemesanan Jimny di Indonesia. Tapi kalau maksa, emang mau nunggu sampai 3-4 tahun?” ujar Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Indonesia sendiri, hanya mendapat jatah Suzuki Jimny sebanyak 50an unit perbulannya.

Kebanyakan, para pemesan berasal dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya.

Karenanya, Suzuki Indonesia juga berusaha untuk merayu prinsipalnya di Jepang agar Jimny juga diproduksi lokal di Indonesia.

Atau jangan-jangan, puanjangnya antrean ini sebagai ‘gimmick’ dari Suzuki Indonesia agar prinsipalnya ngeliat separah ini ketertarikan bangsa Indonesia terhadp mini SUV itu.

“Hai kalian para Jepang, liat, inden Jimny sampai 4 tahun di Indonesia. Ayo segera kasih lampu hijau untuk produksi lokal disini,” ujar Suzuki Indonesia. Kalau kejadian, nyayur deh..

63 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 12 October 2019 | 08:38:02

karena proses pembeliannya membutuhkan waktu

Wijanarko 10 October 2019 | 09:59:54

nggak ngotak indennya masak sampe 4 tahun

DimasHardstyle 09 October 2019 | 23:29:23

waduhhh 4 tahun itu lama banget yaaa menunggunya hahaha

Riyan Kurniawan 09 October 2019 | 12:44:13

waduh 4 tahun itu lama banget ya menunggunya

hendra gunawan 09 October 2019 | 09:49:44

Kenapa bisa lama seperti itu inden suzuki jimmy ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article