Nissan Ciptakan Alat Pembaca Pikiran Buat Nyetir

15 June 2019 by
Nissan Ciptakan Alat Pembaca Pikiran Buat Nyetir

Uzone.id - Brain to Vehicl (B2V) adalah sebuah teknologi canggih yang diperkenalkan Nissan. Dengan teknologi ini, nyetir cukup pakai pikiran.

Belum kebayang sih kalau sekarang, tapi ketika udah banyak ilmuwan yang mengkoneksikan otak kita dengan komputer, Nissan malah mengkoneksikan otak dengan mobil.

So, kalian gak butuh lagi usaha ekstra untuk nyetir. Mirip sama teknologi mobil otonom, tapi ini manusianya tetap mengambil kendali—melalui pikiran.

Video review Honda Astrea Star 1990:

Misal, gue pengen ngegas, pengen belok, pengen ngerem, semua itu dibaca oleh piranti B2V dan mengaplikasikannya pada mobil, sehingga fisik manusia gak perlu melakukan sesuatu.

Cara kerjanya adalah pengemudi memakai alat di kepala untuk mengukur aktivitas gelombang di otak yang kemudian diproses oleh komputer.

Selain fungsi diatas, teknologi B2V ini mampu mendeteksi apabila pengemudi merasa kurang nyaman.

Kecerdasan buatannya mengubah gaya berkendara saat di mode otonomus agar lebih nyaman, salah satunya dengan mengubah suasana di dalam kabin mobil, seperti pencahayaan sampai musik.

Nissan mengenalkan teknologi canggih ini pada acara Consumer Electronics Show (CES) Asia 2019, 11-13 Juni di Shanghai.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

240 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mardi Yana 14 July 2019 | 14:15:59

emnag pikiran siapa tuh yang mau dibaca

mindai anal 11 July 2019 | 07:53:59

alat pembaca pikiran teknologi yang sangat canggih tapi berbahaya juga ketika pengendara memikirkan hal lain

Freedom Art 10 July 2019 | 15:28:34

memang di jaman sekarang teknologi makin maju

ABD Rahman 10 July 2019 | 05:51:50

emang pikiran siapa tuh yang mau di baca

Ac Suardi 10 July 2019 | 01:38:42

nie konsep mobil masa depan masbro nyetir pake otak

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top