home ×
Auto

Muncul Petisi Recall Honda ADV Karena Gredek Kayak PCX

10 December 2019 By
Muncul Petisi Recall Honda ADV Karena Gredek Kayak PCX
Uzone

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Honda ADV 150 sejatinya punya banyak kemiripan dengan Honda PCX, karena kedua skutik beda genre ini sebenernya saling berbagi platform.

Karenanya, saat awal kemunculannya, banyak pihak yang mempertanyakan apakah penyakit khas Honda PCX yakni CVT 'gredek' juga bakal dialami Honda ADV 150.

Namun, R&D Honda Southeast Asia, Kazuya Minowa mengklaim sudah ada perbaikan pada mesin PCX sebelum dipasangkan pada ADV 150.

“Kami sudah menerima keluhan dari pengguna PCX 150, dan sudah kami perbaiki saat mendevelop motor ini (ADV 150),” ujar Minowa saat peluncuran Honda ADV 150 kala itu.

VIDEO First Impression Mitsubishi Xpander Cross:

Tapi, keraguan banyak pihak perlahan tapi pasti mulai terjawab. Seiring pemakaian para pengguna Honda ADV 150, mereka pun mengaku akhirnya merasakan juga gejala 'gredek' khas Honda PCX pada Honda ADV 150 miliknya.

Maka, petisi untuk merecall Honda ADV 150 pun muncul di Change.org yang isinya keluhan sejumlah konsumen yang merasakan 'gredek' pada Honda ADV 150.

Dipetisi itu pula, akun bernama Mr. F itu turut meminta PT Astra Honda Motor untuk me-recall atau menarik kembali dari pasaran unit Honda ADV 150 yang telah beredar.

“Recall semua unit Honda ADV 150 yang gredek. Menurut pengakuan AHM di beberapa media massa, ADV 150 dijamin bebas gredek, bebas masalah seperti yang ditemukan pada PCX 150, tapi kenapa banyak konsumen yang menerima unit malah banyak gredek, termasuk saya sendiri?” tulisnya di petisi tersebut.

Sejauh ini, sejak dua hari ditayangkan, petisi tersebut sudah menarik sekitar 63 orang pemilik Honda ADV 150 untuk ikut mendukung petisinya.

“Saya mempunyai Honda ADV dan sedang menghadapi permasalahan yang sama, mesin gredek. Beli motor baru tujuannya biar tidak ada masalah, kok tambah seperti pakai motor jadul,” tulis Carel Yahezkiel.

AHM memang belum memberikan klarifikasi resmi, karena dinilai baru menimpa perorangan dan belum tergolong banyak secara jumlah kasus.

Apakah kalian para pengguna Honda ADV 150 juga merasakan gejala yang sama? Sampaikan di kolom komentar ya..

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

9 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DidIn Ksatria Panjang 23 December 2019 | 15:07:35

dunia otomotif emang selalu enak jika diperbincangkan

pejuang 17 December 2019 | 20:25:24

mungkin itu sebuah perjuangan untuk menjadi hoda adv

kurnia 16 December 2019 | 08:49:38

no HP mu jam berapa sih berapa ya allah semoga

Faik Stiawan 12 December 2019 | 22:36:41

banyak sekali sekarang yang berlomba lomba di bidang otomotif

Joni crot 12 December 2019 | 17:53:25

betul itu segera direcall dan diperbaiki secara baik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article