Muncul di Waze, Secanggih Apa Kamera Tilang Elektronik?

17 August 2019 by
Muncul di Waze, Secanggih Apa Kamera Tilang Elektronik?

 

Uzone.id - Tilang elektronik (E-TLE) udah mulai diterapkan di beberapa lokasi di Jakarta.

Harapannya, pelanggar lalu lintas jadi lebih gampang ditemukan melalui kamera.

Nah, kalau kalian mau tau ada dimana-mana aja sih titik penempatan kamera CCTV untuk tilang elektronik berada, caranya gampang kok ternyata.

Video 5 Fakta Terbaru Mobil Esemka:

Buat yang sehari-hari menembus kemacetan di Jakarta, pastinya gak asing sama aplikasi Waze, sebuah aplikasi navigasi yang populer selain Google Maps.

Aplikasi Waze bisa menunjukkan lokasi kamera tilang elektronik, dengan cara mengeluarkan gambar kamera.

Pihak Kepolisian mengungkapkan adanya ini agar mengedukasi pengendara untuk makin tertib berlalu lintas, tidak hanya ketika ada polisi atau kamera tilang.

“Guys.!!!! Sekarang Kamera E-TLE sudah muncul di Waze Lho... Eiiitss... tapi jangan gara2 itu kita jadi tertib berlalu lintas ya... Jadikankalh tertib Berlalu Lintas sebagai kebutuhan demi kelancaran dan keselamatan anda di Jalan Raya,” tulis TMC Polda Metro Jaya di salah satu akun sosial medianya.

Jadi kamera pemantau lalu lintas tersebut sudah ditambahkan fitur baru, agar bisa terdeteksi dengan aplikasi Waze.

Ada 10 kamera E-TLE dengan fitur terbaru itu yang ditempatkan di 10 titik.

Semuanya ada di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. 

Sebelumnya, kamera canggih tersebut sudah dilengkapi dengan fitur untuk mendeteksi pelanggaran rambu, marka jalan, dan traffic light.

Nah, untuk yang baru, selain muncul di Waze, juga bisa merekam pemakaian sabuk pengaman, penggunaan telepon genggam oleh pengemudi, nomor pelat ganjil genap, rekam wajah pengendara dan batas kecepatan pengemudi.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

193 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 12 October 2019 | 08:42:45

pasti hebat lah ini kamera khusus untuk menilang kendaraan

DimasHardstyle 10 October 2019 | 18:52:31

sekarang pun tilang saja sudah elektronik yaa mantap lahh hahahaha

Charlot Katakuri 08 October 2019 | 18:14:55

sekarang tilang pun pake elektroni canggih bener

Wijanarko 08 October 2019 | 12:22:56

lebih baik nggak di tilang itu paling baik

Agung Mulyawandi 08 October 2019 | 10:04:11

makin hari jaman makin canggih yah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top