Modif Moge Kawasaki ER-6n Ganjar Pranowo Bikin Grogi

23 June 2019 by
Modif Moge Kawasaki ER-6n Ganjar Pranowo Bikin Grogi

Yamaha Scorpio custom buatan rumah modifikasi asal Jawa Tengah, Icus Custom, mungkin bukan satu-satunya mainan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pemilik Icus Custom, Ihsanuddin, bilang Ganjar berminat merombak moge Kawasaki ER-6n miliknya jadi punya sentuhan scrambler.

ER-6n merupakan salah satu kuda besi andalan yang sempat terlihat saat kunjungan kerja Ganjar. Kawasaki sudah tidak lagi memproduksi dan menjual ER-6n sebab model ini digantikan Z650.

Icus, sapaan akrab Ihsanuddin, mengatakan, Ganjar mengungkap ingin memodifikasi ER-6n saat mengunjungi bengkelnya untuk membeli Scorpio custom.

"Kalau kemarin ini tanya, ER6n saya kalau dibikin bisa tidak? Ya saya jawab bisa," kata Icus menirukan percakapannya dengan Ganjar beberapa waktu lalu.


Menurut Icus, Ganjar ingin memodifikasi moge 649 cc tersebut, namun dengan syarat tidak terlalu ekstrem. Ganjar, menurut Icus, ingin mengubah tangki dan jok agar berpenampilam layaknya scrambler.

"Pokoknya tidak custom ekstrem. Intinya dibuat scrambler gitu," kata Icus.

Icus bilang buat modifikasi scrambler sederhana, Ganjar hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp15 juta.

"Ya sekitar Rp15 juta, cuma nanti modif simpel, tidak ekstrem. Potong rangka juga tidak begitu banyak. Tapi belum tahu kapan," kata dia.


Di lain sisi, Icus pun mengaku bangga sekaligus grogi lantaran konsumennya kali ini berasal dari kalangan pejabat.

"Saya juga agak grogi, namanya belum pernah ada pejabat ke rumah saya. Rumah biasa, bengkel rumahan," ungkap Icus.

Tonton video test drive DFSK Glory 560, Paling Value for Money?

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

290 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dara Kaman 21 July 2019 | 17:37:07

kok jadi rame rame lakukan nodif motor yah

Budi Arisman 21 July 2019 | 15:09:27

wadaww keren banget motor modifan milik pak ganjar

May Nuyul 21 July 2019 | 14:14:05

gak usah di modif modif lah kan dah bagus

Ditta Riya 21 July 2019 | 13:39:58

wah bagus nih versi terbatu yah ini tuh

Hairullah Ahmad 20 July 2019 | 14:31:45

memang bagus seakli ya moge pa ganjar ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top