Home
/
Automotive

MG HS Ignite Pakai Paddle Shift dan Turbo, Terasa Kemudikan F1

MG HS Ignite Pakai Paddle Shift dan Turbo, Terasa Kemudikan F1
Tomy Tresnady14 August 2020
Bagikan :

MG HS Ignite (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id) 

Uzone.id – Saya mendapat kesempatan mengemudikan langsung MG HS Ignite, yang merupakan trim tertinggi setelah Excite, saat peluncuran resmi di Hotel InterContinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/8/2020).

Tampilan luar HS Ignite warna putih yang saya kemudikan masih sama dengan MG ZS yang juga pernah saya jajal beberapa waktu lalu.

Perbedaan yang mencolok ada pada interiornya. HS Ignite mendapat lapisan kulit dua warna, merah dan hitam sehingga aura sporty-nya terpancar. Balutan kulit itu terdapat pada kursi dashboard dan dinding pintu. Lapisan kulit dua warna juga disematkan pada trim Excite.

Kemudian, di bagian roda kemudi sudah terdapat fitur paddle shift, pasangan pas dengan mesin 1.5L turbo bertenaga 162 ps dan torsi 250 Nm. Inilah perbedaan mencolok Ignite dibandingkan Excite.

BACA JUGA: Harga Resmi MG HS Turbo, Paling Mahal Rp429,8 Juta

Selain itu, tampilan panel instrumen pada Ignite terlihat menawan berkat Layar Multi Fungsi Interaktif sebesar 7 inci, yang tidak ada pada Excite.

Nah, sekarang membahas kesan pertama mengemudikan HS Ignite.

Ketika duduk di belakang kopit, jok terasa lebih nyaman dibandingkan ZS dan terasa lebih memeluk punggung saya. Mata lalu tertuju pada tombol merah bertuliskan Super Sport yang berada di bawah paddle shift.

Ketika saya menekan tombol Super Sport, tenaga HS Ignite yang tadinya kalem tiba-tiba liar. Yup, benar-benar liar! Mesin meraung seperti ingin diajak lari sekencang-kencangnya.

Preview
MG HS Ignite (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Dibandingkan ZS, yang memang kurang bertenaga, HS memiliki tenaga melimpah. Perpindahan gigi secara manual menggunakan paddle shift membuat saya terasa mengemudikan mobil Formula 1.

Tapi, sayang seribu sayang, lokasi test drive di jalanan raya Pondok Indah yang cukup padat, membuat saya tak bisa injak pedal gas sampai maksimal.

Kabar baiknya, pihak MG sudah memberi sinyal siap meminjamkan HS Ignite beberapa hari kepada kepada Uzone.id untuk merasakan pengalaman mengendarai mobil ini lebih dalam lagi.

Jadi, uzoners tunggu saja ya, ulasan kami mengenai MG HS Ignite yang lebih lengkap lagi.

Sekedar informasi saja, MG HS Excite dipasarkan Rp369.800.000, sedangkan HS Ignite dibanderol Rp429.800.000. 

populerRelated Article