Macam Samsung Galaxy S10, Tren Layar Besar juga Mewabah di SUV, Sepenting Apa Sih?

22 February 2019 by
Macam Samsung Galaxy S10, Tren Layar Besar juga Mewabah di SUV, Sepenting Apa Sih?

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Gue baru aja terngiler-ngiler sama penampakan Samsung Galaxy S10 yang baru aja diluncurin. Salah satu keunggulannya, layarnya yang makin membesar, sampai 6,4 inci.

Dan gue langsung keingetan sama layar-layar entertaiment di mobil, yang ternyata makin kesini juga makin membesar. 

Salah satu yang paling hits adalah layarnya Wuling Almaz, yang punya besaran layar sampai 10,4 inci dan udah gitu posisinya dibuat vertikal pula.

Padahal, ini mobil SUV, bukan mobil yang dikhususkan buat keluarga—meski ya bisa-bisa aja kalian bawa keluarga pakai Wuling Almaz.

Tonton video review Honda mobilio 2019:

Tapi untuk sebuah SUV lho, buat apa sih layar segede itu? 

Disini menariknya. Jadi gini, menurut gue, justru sebuah SUV itu, khususnya untuk medan jalan kebanyakan di Indonesia yang gak ada alus-alusnya, sebuah SUV itu tentu unggul.

Selain tinggi, udah seharusnya spesifikasi kaki-kaki SUV juga diperkuat agar bisa melibas medan apapun.

Namun, sebuah SUV kekinian, menurut gue gak musti harus boring, yang sok-sokkan idealis dengan hanya menawarkan ketangguhan melibas semua medan aja.

Apalagi buat sebuah city-SUV macam Wuling Almaz, gue yakin lebih dari 50 persen pemakaiannya kebanyakan justru di dalam kota.

Nah, selain anti-intimidasi dari kendaraan lain karena sosoknya SUV, juga anti banjir seperti Jakarta di musim hujan, sebuah SUV pun gak luput dari jebakan kemacetan kalau digunakan di kota besar.

Disinilah pentingnya sebuah hiburan di dalam mobil. Salah satunya dan yang paling penting adalah layar yang biasanya ditaro di tengah dasbor.

Kebayang gak asiknya punya hiburan kabin yang super lengkap dan layarnya pun  besar. Jadi, kalian gampang untuk ngeliat ke layarnya dan asik banget buat nonton untuk mengusir keboringan saat kejebak macet.

Ya, layar gede di kabin Wuling Almaz itu bukan sekedar pajangan gaes, karena beneran punya fitur yang bisa buat nonton video—apalagi kalau cuma sekedar dengerin musik.

Nih ya, kita kupas fitur-fitur dan fungsi dari layar gede di Wuling Almaz.

 

Tetep bisa update sosmed 

Dengan layar sebesar 10,4 inci itu, kita bisa memutar musik melalui smartphone yang terkoneksikan dengan USB, Bluetooth, dan AUX.

Juga kalian bisa menerima panggilan telepon melalui Bluetooth Phone, sekaligus ngeliat kontak telepon, sampai catatan riwayat panggilan telepon. 

Terus ada Wuling Link, ini yang keren. Jadi tampilan di smartphone kalian bisa dipindahin ke layar gede itu, jadi kalau lagi di dalam kabin, layar smartphone bakal keliatan kecil deh dengan luas layar 10,4 inci itu.

Dengan fitur Wuling Link itu pula, kalian bisa mengakses aplikasi di smartphone seperti Facebook, LINE, YouTube, Google, Gmail, Instagram, Google Maps, JOOX, Whatsapp, dan Spotify, layaknya lagi make smartphone.

 

Ngatur AC dan Seting mobil

Selain buat hiburan, layar gede di Wuling Almaz juga bisa buat mengatur AC. Mulai dari suhu dan hembusan anginnya, suhu udara di luar mobil, pilihan arah semburan anginnya, sampai membuka atau menutup sirkulasi udara.

Selain itu, beragam pengaturan di mobil juga bisa diatur pakai layar sentuh gede itu. Ngatur buka tutup kunci mobil, ngatur buka tutup jendela mobil, sampai lampu-lampu yang ada di mobil pun bisa diatur.

Belum lagi pengaturan wiper, ngelipat spion elektrik, mengetahui tekanan angin ban, sampai yang gak kalah penting untuk keamanan saat parkir, mengakses kamera 360!

Tampilan kamera 360 itu memungkinkan kita ngeliat sisi depan/belakang, bagian samping kiri/kanan dan sekeliling mobil, yang juga dilengkapi dengan lane assist.

Kebayang gak? Udah mobilnya SUV yang asik diajak kemana aja, hiburan dikabinnya juga lengkap dan tentunya layarnya gede, jadi makin puas dan jelas dipantengin. 

Hmm, apa karena ini Wuling jadi berani menyebut Almaz sebagai smart-SUV?

Tonton video review All New Livina, Lebih Baik dari Xpander?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2381 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
uzoners 24 April 2019 | 13:37:28

bagusan xiaomi mi 9 kah,lebih murah kualitas tak murahan

Manuswa Mina 09 April 2019 | 21:48:15

tren layar besar juga mewabah di suv

kelvin clash of clan 22 March 2019 | 22:27:36

sangat bagus lah kalok begitu bisa buat gps

Adit Settya 22 March 2019 | 16:36:13

tren layar besar juga mewabah di SUV

Gusti Munanda 22 March 2019 | 10:50:55

penting lah buat map haha

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top