Lupakan Avanza, Kini Ertiga Sport yang Layak Saingi Xpander

24 March 2019 by
Lupakan Avanza, Kini Ertiga Sport yang Layak Saingi Xpander

Uzone.id - Persaingan low MPV makin heboh, tapi bukan berarti panas. Setelah saling serang antara Toyota dan Mitsubishi, pelan tapi pasti jutsru muncul Suzuki yang mulai jadi penantang serius.

Melalui Ertiga Sport, Suzuki makin menegaskan kalau Ertiga adalah mobil MPV kelas bawah yang layak diperhitungkan. Setidaknya, dari sisi produk ya, bukan dari berapa banyak mobilnya terjual.

Meskipun di Indonesia, bagus tidaknya sebuah mobil masih ditentukan dari seberapa banyak mobil itu dijual. Macam restoran, yang ramai dikunjungi, biasanya enak--meski banyak juga yang ketipu.

Nama besar juga gak menjamin sebuah produk jadi diperhitungkan. Memang, nama besar Toyota gak diragukan, namun, perlahan tapi pasti, citra positif Toyota perlahan memudar, terutama setelah kedatangan pabrikan China yang membuka mata kita semua.

Okelah mobil-mobil Toyota itu bagus, tapi mahal. Nyatanya, pabrikan China bisa memberikan mobil bagus tapi murah.

Tonton video review All New Ertiga Sport:

Langkah pabrikan China pun direspon beberapa pabrikan Jepang, untuk menghadirkan mobil-mobil baru yang gak hanya semakin bagus, tapi juga sambil sebisa mungkin menahan harga jualnya agar gak semakin mahal.

Dan yang tersisa saat ini dari Toyota hanyalah sejarah dan nama besar, karena inovasi produknya gak ada yang istimewa--termasuk saat melakukan penyegaran Avanza yang sejatinya jadi seolah kayak 'mandi kucing'.

Sementara beberapa pabrikan lain, mulai serius membenahi dirinya agar lebih punya daya saing, setidaknya gak harus sampai dibully dan dibandingkan dengan mobil China.

Suzuki misalnya--dengan yang paling baru memparipurnakan All New Ertiga melalui sosok Ertiga Sport.

Dengan Ertiga Sport, semua yang dibutuhkan konsumen untuk sebuah mobil keluarga sudah tersedia, mulai dari kualitas, spesifikasi, fitur, tampang, sampai agter sales service, sebenarnya sudah semuanya dipenuhi Suzuki melalui Ertiga Sport.

Langkah ini merupakan upaya Suzuki untuk mengejar ketertinggalan dari Xpander yang sudah kadung sempurna ketika dilahirkan, sehingga langsung menggusur Avanza, sebagai barometer low MPV di Tanah Air.

Sekarang, ramai-ramai orang membandingkan low MPV apapun dengan Xpander--bukan lagi dengan Avanza. Dan Ertiga, sekarang coba masuk ke gelanggang tempur dengan tampilan terbaru melalui Ertiga Sport.

Tonton juga video review All New Ertiga Improvement 2019:

Meskipun dari angka penjualan masih kalah jauh dari Xpander, namun diluar catatan para sales dan direktur penjualan dan pemasaran, Ertiga Sport layak untuk dibilang menyamai spesifikasi, fitur, juga tampang dari Xpander.

Bahkan, Suzuki dengan berani menawarkan Ertiga Sport dengan banderol yang lebih murah Rp 10 jutaan dari Xpander, sebagai salah satu strategi untuk menggoyahkan iman para pemburu Xpander agar berpaling ke Ertiga.

Entah berhasil atau enggak nantinya, yang jelas dari gelagatnya, Suzuki gak seambisius dan seobsesif Avanza yang ngotot ingin selalu jadi nomor satu, meskipun sebenarnya udah gak layak dan membosankan.

Suzuki gak perlu Ertiga jadi nomor satu, namun misinya lebih pada mempertahankan kisaran penjualan diangka 3.000 sampai 5.000an unit perbulan, rasanya itu udah membuat para punggawa Suzuki bahagia.

Jadi, mari kita lupakan Avanza dan melihat serunya Ertiga dan Xpander saling merebut hati publik Indonesia..

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

217 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
rama saputra 14 May 2019 | 15:24:47

pesona xpandee tetap lebih menawan

arif arif 14 May 2019 | 08:57:35

masih tetap pilih xpander terlihat lebih gagah

egot richiest 12 May 2019 | 19:11:39

ertiga sport memang menjadi saingan mitsubishi xpander karena tampilan nya sangat keren sekali dibandingkan avanza

Anton Priansyah 12 May 2019 | 09:47:52

Emina slayer apa sih untuk menyayangi nya

arbani febrian 12 May 2019 | 02:51:28

masih tetap pilih xpander terlihat lebih gagah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top