Sponsored
Home
/
Automotive

Kontroversi Iklan Digital Nissan, Ngetik Merek Apa Aja Munculnya Nissan

Kontroversi Iklan Digital Nissan, Ngetik Merek Apa Aja Munculnya Nissan
Preview
Bagja Pratama11 May 2019
Bagikan :

 

Uzone.id - Beberapa minggu terakhir, netizen dikejutkan oleh sebuah hasil pencarian di Google, karena ketika mencari mobil, yang muncul selalu Nissan.

Ya, ketika mengetik toyota Avanza di Google misalnya, eh yang muncul malah tawaran untuk Nissan Livina.

"Hari gini cari Avanza ? ini zamannya All-New Nissan Livina" dan ketika diklik, mengarah ke website Nissan.

Tonton video review ‘mobil budget’ Mitsubishi Xpander tipe termurah untuk mudik:

Toyota pun gak mau ambil pusing dengan cara Nissan mengakali kata kunci di mesin pencari untuk mengiklankan produknya itu.

"Itukan seperti permainan teknologi saja dan kami tidak anggap itu sebagai black campaign. Jadi itu taktik saja, seperti pemilu lah ada 01 dan 02, masing-masing ada strateginya," ujar Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Begitu juga ketika mengetik kata kunci Wuling, juga yang muncul Nissan, malah kali ini Nissan Serena.

“Yakin mau beli Wuling? Coba test dulu All New Serena”

Begitu juga ketika mengetik kata kunci Honda, juga yang muncul Nissan.

“Itu adalah iklan digital berbasis search engine,” Head of Product Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani.

Cara seperti ini memang cukup unik. Sebenarnya, gak hanya di ranah digital, di dunia nyata pun pernah terjadi.

Masih ingat kan ketika Mitsubishi menempelkan stiker besar Xpander di bodi Toyota Avanza? Nah, kira-kira mirip kayak begitulah..

populerRelated Article