KIA siapkan mobil konsep terkoneksi jaringan 5G

06 January 2018 by
KIA siapkan mobil konsep terkoneksi jaringan 5G

Kia Motors akan memamerkan mobil konsep listrik sepenuhnya yang dinamai Kia Niro EV guna menujukkan visi masa depan dari pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu pada perhelatan Consumer Electronics Show 2018 (CES) di Las Vegas pada 9-11 Januari.

Mobil listrik itu akan menggabungkan kekuatan desain dengan powertrain baterai listrik efisien yang mewakili langkah Kia menuju era elektrifikasi dengan teknologi yang mencakup Advance Drive Assistance, Human Machine Interface dan koneksi 5G pertama dalam mobil di dunia.

Teknologi Human Machine Interface (HMI) pada Niro diklaim belum pernah dipamerkan, serta dilengkapi sistem pencahayaan ‘motion graphic’ terbaru. Kia mengenalkan Niro guna melihat potensi penggunaan teknologi tersebut pada beberapa tahun ke depan.

Selain mobil konsep, Kia juga memperkenalkan berbagai fitur dan inovasi baru melalui pameran interaktif Kia 'Beyond Autonomous Driving’ guna menjelaskan rencana perusahaan dalam menggarap kendaraan swakemudi.

Kia juga menghadirkan simulasi kokpit yang bergaya dan interaktif untuk menunjukkan teknologi baru yang mampu meningkatkan komunikasi dan interaksi antara mengemudi dengan kendaraan.

"Realitas virtual, mobil otonomus, dan kendaraan konektivitas penuh menjadi kesatuan teknologi masa depan yang perlu dipertimbangkan," kata Wakil Ketua dan Kepala Pusat R&D Hyundai-Kia Woong-cheol Yang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/1) waktu setempat.

"Di CES, kami berbagi strategi dan visi untuk mobilitas masa depan dan menghadirkan berbagai teknologi canggih yang diharapkan oleh pelanggan kami," pungkas Woong-cheol Yang.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

136 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 11 October 2019 | 23:16:54

wahhh itu beneran apa cuman settingan yaa hmmm

ira esti 15 July 2019 | 08:54:09

wah itu beneran apa cuma setingan sih kok bisa canghih

ara 14 July 2019 | 14:21:48

mobil yang sangat bagus nih kalau terkoneksi ke jaringan 5g

Ngawot Gaes 13 July 2019 | 15:13:52

jaringan lebih memuaskan lagi ketimbang tahun yang lampau

Aprilia Naya 12 July 2019 | 16:06:07

aduh makin canggih aja nih udah ada 5g

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top