Home
/
Lifestyle

Kelakukan yang Membuat Anda Tak Dihormati di Kantor

Kelakukan yang Membuat Anda Tak Dihormati di Kantor
TEMPO.CO25 January 2017
Bagikan :

Ketika menyangkut tentang pekerjaan, ada beberapa aturan, kode etik, serta etos kerja yang ditetapkan dan harus kita patuhi.

Terlepas dari semua ini, ada beberapa hal dan kebiasaan yang perlu Anda hindari di tempat kerja. Hal-hal itu dapat membuat Anda kehilangan rasa hormat di tempat kerja.

Ketahui hal apa saja yang harus Anda hindari. Hal ini akan membantu memperbaiki pertumbuhan karier Anda:

1. Bicara apa pun yang terlintas dalam pikiran
Anda tidak perlu menyebutkan segala sesuatu yang ada dan datang dalam pikiran Anda. Sebaliknya, Anda dapat membuat catatan dan fokus pada hal-hal penting mengenai pekerjaan.

2. Mencari perhatian atau “caper”
Anda tidak bisa selalu menjadi yang terbaik di tempat kerja. Akan ada saatnyaAnda akan melakukan kesalahan. Jadi, pastikan untuk tidak menjadi pusat perhatian untuk semua kabar yang keliru.

3. Menjadi seorang pengadu
Menyuarakan pendapat atau ide merupakan hal yang bagus. Namun, jika terus-menerus menyampaikan hal-hal yang bersifat negatif, itu akan membuat Anda tampak buruk.

4. Bersikap kasar
Hindari sikap bossy, angkuh, dan arogan, seperti “Saya lebih tahu”, “Saya paling tahu yang terbaik”, dan “Semua harus sesuai keinginan saya”. Sikap ini akan membuat para kolega membenci Anda.

5. Mencuri
Jangan menyalahgunakan kepercayaan yang Anda terima, misalnya terlibat dalam pencurian. Bayangkan jika Anda tertangkap tangan saat melakukan itu. Memalukan, bukan?

6. Datang terlambat
Selalu datang terlambat bisa membuat Anda kurang dihargai, terutama ketika hal itu telah menjadi kebiasaan seseorang. Hal itu menciptakan kesan bahwa orang tersebut egois dan tidak terorganisasi.

BOLDSKY | LUCIANA

Baca juga:
Riset: Nyeri Punggung Berkaitan dengan Gangguan Mental
Ragam Inspirasi Desain Interior Sambut Imlek
Potong Buah dalam Ukuran Besar Agar Nutrisinya Terjaga


Berita Terkait:

populerRelated Article