home ×
Auto

Hyundai Cari Lahan Pabrik Perakitan Mobil di Jawa Barat

27 July 2019 By
Hyundai Cari Lahan Pabrik Perakitan Mobil di Jawa Barat
cnnindonesia.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan telah menerima kunjungan delegasi Hyundai Motors Group di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (25/7). Pertemuan ini membahas kelanjutan komitmen Hyundai berinvestasi di Indonesia.

Menteri Perindustrian yang mendampingi Jokowi dalam pertemuan itu menjelaskan Hyundai bakal mulai memproduksi mobil pada 2021. Model yang diproduksi dikatakan berupa MPV, SUV, hatchback, dan sedan.

Kapasitas pabrik yang diprediksi bisa menyerap 3.500 tenaga kerja itu disebut mampu menghasilkan 250 ribu unit per tahun. Sebanyak 60 persen produksi per tahun ditujukan untuk pasar domestik, sedangkan 40 persen buat ekspor.

Airlangga tidak menyebut jumlah investasi yang bakal digelontorkan Hyundai. Meski begitu komitmen semakin kuat sebab pihak Hyundai dipahami sedang mencari lokasi pabrik di kawasan Jawa Barat.

"Saat ini pihak Hyundai sedang melakukan survei di kawasan industri Jawa Barat, seperti daerah Bekasi, Karawang, Purwakarta (Bekapur) dan Subang. Nilai investasinya masih dalam pembahasan," kata Airlangga dalam keterangan resminya.

Pertemuan ini juga membahas tentang pemberian fasilitas tax holliday serta perjanjian dagang. Seperti diketahui Indonesia termasuk perjanjian dagang ASEAN-Korea, ASEAN-China, dan dengan India sedang dalam tahap penjajakan.

Airlangga juga memaparkan Hyundai membahas potensi perkembangan mobil listrik, mobil fuel cell, otonomos, dan mobil terbang.

"Kami berharap masuknya kami ke pasar Indonesia akan membantu kebijakan mobil otomotif 4.0," kata Executive Vice Chairman Hyundai Motors Chung Eui-Sun.

Berita Terkait

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

174 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
transboy5 04 November 2019 | 15:11:57

semoga bisa temukan lokasi yang strategis buat pabrik barunya hyundai

Satria Kelana 23 October 2019 | 00:55:03

semoga bisa ketemu lokasi yang bagus ya

Charlot Katakuri 16 October 2019 | 07:54:40

kalo aku menyarankan membuat pabrik di karawang

muslimah sutik 15 October 2019 | 21:08:18

hah Hyundai cari lahan untuk pabrik mobil mewah di jawa barat

Son Gute 13 October 2019 | 05:32:35

waw keren banget mobil ini ya guys

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article