Honor Comeback: Siap Rilis Smartphone Lipat untuk Pasar High-end Indonesia
Uzone.id - Honor beneran comeback ke pasar Indonesia. Selain mengumumkannya langsung di media sosial resminya, President of Honor South Pacific, Justin Li, memberikan pernyataan resminya kepada kami.
“Kembalinya Honor ke Indonesia: Pasar global utama Honor telah mencapai kemajuan luar biasa, dan seluruh bisnis luar negeri telah meningkat dua kali lipat. Indonesia adalah salah satu dari sedikit pasar berskala besar yang belum dimasuki Honor, dan perlu mulai melakukan penjajakan,” katanya, kepada tim Uzone.id.Perangkat-perangkat Honor sebelumnya sudah beredar resmi di Malaysia. Selama tiga tahun pertama, Honor mendapatkan respon yang positif, malah menjadi merek terbesar ketiga dalam pangsa pasar setelah Apple dan Samsung berdasarkan laporan GFK pada September 2024.
Justin pun mengatakan, capaian tersebut menjadi dasar yang baik untuk memperluas jangkauan pasar di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.
“Indonesia memiliki kesamaan budaya dan bahasa yang kuat dengan Malaysia, dan sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia sedang berkembang dengan kelas menengah baru yang besar,” terangnya.
“Indonesia adalah salah satu pasar strategis terpenting Honor di luar negeri. Perusahaan telah membentuk tim proyek dengan ratusan orang untuk mendukung ekspansi dan pengembangan bisnis di pasar Indonesia, termasuk berbagai modul dan departemen, dengan seluruh kekuatan perusahaan diinvestasikan,” jelas Justin.
Bakal fokus di segmen high-end
Di Indonesia, Justin memastikan Honor akan menargetkan segmen high-end. Menurutnya, laju perkembangan di Indonesia akan semakin meningkat dalam lima tahun ke depan, dan pertumbuhan kelas menengah jangka panjang juga akan mendorong permintaan akan ponsel kelas menengah ke atas untuk meningkat dalam lima tahun ke depan.
“Strategi utama Honor di Indonesia adalah fokus pada segmen menengah-atas dan ekosistem penuh,”
Mengawali comeback-nya di Indonesia, tak tanggung-tanggung, Honor bakalan meluncurkan hingga 30 produk yang mencakup smartphone, tablet, wearable, hingga perangkat audio.
“Batch pertama produk baru direncanakan akan dirilis pada Q1 2025, termasuk flagship layar lipat kami. Jadi, nantikan,” pungkas Justin.