Honda Accord Turbo Siap Saingi Toyota Camry Terbaru

11 January 2019 by
Honda Accord Turbo Siap Saingi Toyota Camry Terbaru

Foto: Paultan

Uzone.id - Honda dalam waktu dekat bakal langsung merespon kemunculan All New Camry yang kini tampil jauh  lebih sporty dan sudah mengusung platform baru, Toyota New Global Architecture (TNGA).

Disegmen yang sama, ada Honda Accord, dan kabar terbaru menginformasikan kalau Honda bakal menghadirkan Accord versi turbo dan juga diprediksi akan dihadirkan di Indonesia.

Sehingga, Honda Accord bakal jadi mobil turbo ketiga Honda untuk Indonesia, setelah All New CR-V dan juga All New Civic.

Baca juga: Toyota Luncurkan All New Camry, Sedan Buat Bosqu

Informasi terkait dengan rencana Honda Prospect Motor untuk mendatangkan Accord ke Indonesia terendus dari data di website Samsat Jakarta di kolom informasi nilai jual kendaraan bermotor. 

Honda sudah mendaftarkan Accord bermesin 1,5 liter turbo milik Civic, sebagai varian tertinggi. Harga dasarnya Rp 538 juta.

Mesin 1.500cc turbo tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 192,3 Hp dan torsi puncak 260 Nm, sama seperti Honda Civic. Tapi power to weight ratio Honda Civic lebih baik, karena bobotnya lebih ringan dibanding Accord.

Namun, harga itu masih berstatus off the road dan bakal ditambahkan dengan berbagai skema perpajakan. Hasil akhinrya, bisa berada di kisaran Rp 600 jutaan lebih seperti halnya Toyota Camry.

Meski begitu, pajak tahunan Accord turbo ini bakal lebih murah, karena kapasitas mesinnya yang lebih kecil, yakni hanya 1.500cc, tidak seperti Camry yang 2.500cc.

Honda akan mengimpor Accord turbo dari Thailand, yang selain tampang barunya yang juga jauh lebih futuristis dan sporty, juga sudah mengusung berbagai fitur canggih.

Dari sekian banyak fitur canggih yang tersemat pada Honda Accord turbo ini, ada juga fitur Honda Sensing. Meski begitu, fitur ini sulit dihadirkan di Indonesia, mengingat track record-nya yang kurang berguna kala diterapkan pada model sebelumnya.

Namun, masih ada fitur canggih lainnya seperti adaptive cruise control with low-speed follow, collision mitigation braking system™, road departure mitigation, lane departure warning dan traffic sign recognition.

Hmm, meski segmen sedan kecil, tapi dengan hadirnya dua sedan premium ini bakal menjadikan persaingannya tetap seru nih..

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2125 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
LailaCnafisa 21 January 2019 | 11:28:51

cakep amat ya mobilnya

Rusmawan IM 21 January 2019 | 11:17:48

la mobil ini keren banget sama dengan yang ganteng sekali

dewi Winarti 21 January 2019 | 11:06:45

Sehingga, Honda Accord bakal jadi mobil turbo ketiga Honda untuk Indonesia,

Apriliyan Dwi Prayoga 21 January 2019 | 08:10:10

bagus banvet mkdel bonda ini

zumi zumi 21 January 2019 | 07:21:01

wah mewah bsnget bodynya,,singguh elegan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top