Home
/
Technology

Festival Belanja Online Tahun Ini Kedepankan Produk Lokal

Festival Belanja Online Tahun Ini Kedepankan Produk Lokal
Dythia Novianty22 November 2018
Bagikan :

Diikuti oleh lebih dari 160 e-Commerce di Indonesia, Festival Belanja Online (FBO) kembali digelar. FBO tahun ini memberi kesempatan bagi produk lokal untuk turut menunjukkan taringnya, dengan tema #GUELOKAL.

Kualitas produk dalam negeri tak dipungkiri telah sukses menyita perhatian para konsumen di negara tetangga. Tak tanggung-tanggung, FBO 2018 yang mengusung produk lokal ini turut didukung oleh Kemkominfo, BCA, Triplogic dan OY! Indonesia.

“Festival Belanja Online sendiri sudah diselenggarakan selama 5 tahun dan terus memanjakan para pecinta belanja online, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya Diskon hingga 95 persen dan Cashback hingga 100 persen di program Cashback Party selama event berlangsung di 25 – 30 November 2018,” kata Founder and Committee Lead Festival Belanja Online, Muhammad Arief melalui keterangan resminya.

Dia menerangkan bahwa melalui tema #GueLokal, bertujuan memberikan kesempatan untuk teman-teman UMKM, Startup Lokal, maupun Distributor produk lokal berunjuk gigi di halaman www.festivalbelanjaonline.com dengan harapan masyarakat Indonesia mulai menyadari bahwa kualitas produk lokal tidak kalah bagus.

Sementara itu, Chief Executive Officer OY! Indonesia, Jesayas Ferdinandus melihat, dengan berkomunikasi dan berkolaborasi, Indonesia bisa jadi lebih hebat.

"Karena itu, OY! hadir sebagai platform komunikasi pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberikan kemudahan transfer antar pengguna dan pemilik usaha. Dengan OY! transfer antar bank jadi lebih mudah, lebih cepat, dan tidak kena biaya,” katanya.

OY! berharap, dia menambahkan, bisa terus berkontribusi memajukan dan mendewasakan bisnis lokal di Indonesia.

Pesta cashback FBO kali ini dapat dinikmati oleh para pelanggan mulai tanggal 25 November hingga 30 November 2018. Program yang digagas oleh beberapa e-commerce ini, sebelumnya telah berhasil menyelenggarakan Mayday Madness 2014, 2015, 2016, 2017 dan Mayday Madness di 2018 yang sukses diselenggarakan pada tahun ini.

Chief Executive Officer Triplogic, Oki Earlivan Sampurno, menuturkan bahwa kolaborasi bersama FBO ini memperkuat ekosistem yang ada dengan upaya pertumbuhan transaksi dan sharing economy bagi para pelaku umkm di Indonesia.

"Triplogic hadir sebagai end to end logistics platform yang memadukan seluruh kebutuhan bisnis dalam satu ekosistem, meliputi: logistik, travel, marketplace, retail dan financing," ungkapnya.

Jumlah peserta FBO terus meningkat hingga 300 persen setiap tahunnya dan berdampak pada peningkatan penjualan dan traffic hingga 3 kali lipat. Diakui oleh Arif, tahun ini FBO menargetkan peningkan sales dan traffic sebanyak 4 kali dibanding hari-hari normal lainnya.

 

Berita Terkait:

populerRelated Article