Dear Honda, Kenapa Sih Pintu Bagasi All New Brio jadi Begitu?

18 October 2018 by
Dear Honda, Kenapa Sih Pintu Bagasi All New Brio jadi Begitu?

Uzone.id - Honda selalu punya ciri khas. Termasuk Brio yang identik dengan pintu bagasi full kaca ala-ala Civic Wonder di era 90an.

Eh, begitu keluar Honda Brio yang baru, ujug-ujug pintu bagasi kacanya menghilang dan berganti dengan pintu bagasi mainstream yang kini setengahnya ada besinya.

Pro dan kontra pun terjadi. Beberapa fanboy Honda mengeluh kalau ciri khas Honda Brio jadi menghilang, meski Honda juga menggoda dengan tampilan barunya si Brio.

“Kalo gak dirubah, nanti dibilang setengah ubahannya, bukan All New. Padahal, ini improve yang besar, karena space jadi lebih besar,” ujar Direktur Marketing dan After Sales Service HPM, Jonfis Fandy.

Memang, Jonfis mengakui, dulu Brio memang mengejar satu ciri khas tertentu ala Honda, salah satunya pintu bagasi full kaca. Namun, semakin kesini, banyak permintaan kalau Brio harus lebih besar.

“Permintaan paling banyak justru soal space lebih pada Brio. Kita wujudkan dengan cara merubah pintu bagasinya, karena langkah itu juga turut menciptakan ruang lebih di bagasinya,” beber Jonfis.

“Banyak para keluarga muda yang bawa barang bawaan banyak, tapi tetap ingin mobil yang kompak. Mereka setidaknya ingin stroler untuk anaknya masuk ke bagasi, atau banyak orang mengukur bagasi dari muat atau tidaknya galon air, sekarang semua itu bisa muat di Brio,” tambah Jonfis.

Jadi memang semua ubahan dan penyempurnaan yang dilakukan Honda beberapa pertimbangan utamanya yakni desain dan space.

“Kalau awal-awal jadi pada kaget sama ubahan Brio, ya namanya juga All New, nanti lama-lama juga banyak yang suka, semua perlu proses,” tutupnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

833 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Indra Dwi prasetyo 25 February 2019 | 14:40:48

pengen yang terbaru tuh biar keliatan unik

Kenon 17 20 February 2019 | 10:13:58

permintaan paling banyak justru soal space

Rendi Ardianto 18 February 2019 | 17:11:49

pun terjadi. Beberapa fanboy Honda mengeluh kalau ciri khas Honda Brio jadi menghilang, meski Honda juga menggoda dengan

892 17 February 2019 | 03:24:39

pengen yang terbaru tuj biar keliatan unik

Bale Bule 12 February 2019 | 10:41:08

mungkin karena pengen nyoba hal baru

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top