home ×
Auto

Brio Turbo, Apakah Honda Punya Nyali Menjualnya di Indonesia?

14 January 2020 By
Brio Turbo, Apakah Honda Punya Nyali Menjualnya di Indonesia?
Uzone

Foto: Tomy - Uzone.id

Uzone.id - Setelah dianggap sukses memasarkan Civic, CR-V juga Accord dengan mesin turbo, Honda dikabarkan sedang menyiapkan Honda Brio turbo. Hmm, tapi apa iya Honda Indonesia punya nyali buat menjualnya?

Wacana Honda Brio pakai mesin turbo ini setelah sebelumnya Thailand meluncurkan Honda City yang pakai mesin turbo, berkapasitas hanya 1.000cc 3 silinder i-VTEC.

Nah, diharapkan Honda mencomot mesin tersebut untuk dipasangkan pada Honda Brio. Seiring dengan harapan banyak orang kalau model terbaru Brio nantinya dipasangi mesin turbo.

VIDEO Komparasi Suzuki Baleno vs Kia Rio:

"Itu kan teknologi baru ya, terus terang kami belum mencobanya. Kami akan mempelajari terkait kemungkinannya untuk Indonesia, belum diputuskan," ujar Yusak Billy, Business Innovation & Sales Director HPM.

Salah satu benefit Honda Brio dipasangi turbo adalah, bobotnya bisa lebih ringan karena kapasitas mesin yang hanya 1000cc. Tapi, tenaga yang dihasilkan jauh melebihi Honda Brio yang saat ini pakai mesin 1.200cc.

Berkat turbonya, tenaga yang dihasilkan mencapai 120 Hp dan torsinya 173 Nm. Bandingkan dengan Honda Brio 1.200cc yang cuma bertenaga 90 Hp dan torsinya 110 Nm. Mesin ini bersanding dengan transmisi CVT.

Selain itu, mesin tersebut juga diklaim lebih hemat bahan bakar, yakni mencapai 23,8 km perliter. Dan harapannya juga, pajaknya bisa lebih murah.

Dengan pajak yang lebih murah, setidaknya banderolnya nanti gak kemahalan. Prediksinya, Honda Brio turbo bisa ditempatkan setara dengan Kia Picanto, yang banderolnya tembus Rp 230 jutaan, pun begitu dengan Suzuki Baleno.

Tapi, bernyalikah Honda menjualnya?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 22 January 2020 | 21:54:07

pasti suatu saat brio turbo akan di pasarkan di indo

Miskin aman 17 January 2020 | 14:40:09

tidak ada salahnya untuk mencobanya nih yah

Adhitya Eka Murti 15 January 2020 | 06:27:04

pengen deh punya mobil seperti itu.

ALI YUSUF 14 January 2020 | 18:00:21

harus punya nyali lah menjual di indonesia

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article