Bocoran Suzuki Karimun Wagon R Terbaru

10 September 2018 by
Bocoran Suzuki Karimun Wagon R Terbaru

Suzuki Karimun Wagon R generasi terbaru akan masuk jalur produksi massal pada bulan November tahun ini. Indianautosblog melansir, modelnya tersebut rencananya akan resmi meluncur pada awal tahun 2019.

Berdasarkan laporan terbaru, Suzuki Karimun Wagon R generasi keempat ini tidak akan mengambil basis yang sama dengan model yang meluncur di Jepang pada tahun 2017 lalu. 

Sebelumnya, Karimun Wagon R teranyar ini akan dibangun dari platform Heartect yang mampu memangkas bobot sasis lebih ringan seperti yang ada pada Ignis, Swift, ataupun Baleno hatchback.

Suzuki akan menggunakan platform yang sama dengan Karimun yang ada sekarang dengan beberapa pembaruan untuk memenuhi regulasi aspek keselamatan saat tabrakan dari depan dan samping.

Sasis yang mendapat revisi ini juga menerapkan proteksi pada pejalan kaki yang sudah menjadi standar mobil terbaru yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang di India.

Benefit lain dari revisi sasis dan regulasi terbaru ini adalah penambahan fitur keselamatan berupa airbags, seat belt reminders, sistem peringatan kecepatan, sensor parkir, dan kunci sentral.  

Sayangnya berdasarkan wujud yang sering tertangkap kamera, tidak ada ubahan eksterior yang signifikan dari generasi terbaru Karimun Wagon R ini. Modelnya masih boxy dengan 5 pintu. Hanya saja dimensinya mengecil dari panjang kap mesin dan overhang yang lebih pendek.

Lanjut soal dapur pacu, Suzuki Karimun Wagon R masih mengusung mesin 1.000 cc 3 silinder yang sudah mendapat penyesuaian untuk memenuhi standar baru pada tahun 2020 di India. 

Di atas kertas mesinnya itu menjanjikan tenaga 66 dk dan torsi 90 Nm yang dikawinkan pada transmisi manual 5 percepatan atau otomatis AMT seperti yang ada pada Suzuki Ignis.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

478 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ansdri ansdi 13 February 2019 | 03:59:05

karimun modelnya masih oke

Open Ga 06 February 2019 | 19:27:01

lumayan kece bos jadi pengen beli

adam aprilliansah 27 January 2019 | 12:45:45

oh jadi ituh keluaran baru nya

adam aprilliansah 27 January 2019 | 12:45:18

kaya mobil abis di tabrak

Seful Agustio 26 January 2019 | 16:57:55

suzuki di bsgusin lagi dong masa kayanya kalah dama mitdubidhi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top