home ×
Auto

Bermasalah, 441 Unit Lamborghini Mirip Raffi Ahmad Dilakukan recall

21 October 2019 By
Bermasalah, 441 Unit Lamborghini Mirip  Raffi Ahmad Dilakukan <i>recall</i>
Uzone

 

Raffi Ahmad besama Lamborghini Aventador miliknya (Foto: @maell_lee)

Uzone.id - Raffi Ahmad mengalami musibah setelah supercar Lamborghini Aventador LP700-4 Roadster miliknya terbakar di bagian mesin saat melintas Jalan Jenderal Sudirman, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu siang (19/10/2019).

Raffi sudah bilang kemungkinan Lamborghini miliknya terbakar bisa saja karena bahan bodinya yang terbuat dari karbon sehingga mudah terbakar, atau kemungkinan ada orang yang jahil. Sementara, banyak media yang berspekulasi Lamborghini Raffi terbakar akibat overheating.

Ternyata Lamborghini Aventador di Amerika Serikat juga bermasalah sehingga harus dilakukan recall atau ditarik kembali model Aventador S dan S Roadster karena berhenti secara mendadak.

Awal Oktober, Lamborghini mengajukan dokumen untuk penarikan keselamata dengan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat yang terkait dengan produksi tahun 2017 dan 2019 model Aventador S dan Aventador S Roadster, seperti dilaporkan Jalopnik yang dilansir Robb Report.

Sebanyak 441 unit Aventador akan ditarik untuk memperbaiki perangkat lunak yang menyebabkan kendaraan berhenti "tanpa peringatan" saat beroperasi.

Baca juga: Kronologi dan Kemungkinan Penyebab Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar

Pabrikan asal Italia itu juga telah mempelajari pada Mei 2019, seperti masalah pada pedal akselerator dilepas saat kendaraan berhenti. Pada posisi itu, mesin dilaporkan akan mati tanpa peringatan sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Penarikan itu mencatat bahwa jika kendaraan berhenti, maka mungkin bagi pengemudi untuk menyalakannya kembali.

Masalah ini tampaknya disebabkan oleh perangkat lunak yang mengontrol manajemen mesin Aventador. Teknologi ini harus mempertahankan jumlah putaran minimum saat mobil mendekati saat berhenti, akan tetapi terkadang gagal melakukannya.

VIDEO Test Drive Hyundai Kona

Untungnya, perbaikan cukup mudah. Lamborghini mengatakan bahwa pelpelanggan yang terkena dampak bisa membawa mobil mereka ke dealer di mana teknisi akan meningkatkan perangkat lunak dalam waktu sekitar 1 jam, gratis.

Lamborghini berencana akan peringatkan diler agar melakukan penarikan pada 13 November 2019 dan akan menjangkau pelanggan yang terkena dampak antara 20 November hingga 20 Desember 2019.

 

26 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
jhody setiawan 26 October 2019 | 16:14:29

wow lamborghini yng cntik

Amang Bejo 24 October 2019 | 00:33:14

mungkin emang pas produksi sudah ada masalah

Muda Berkarya 22 October 2019 | 20:45:55

mungkin emang pas produksi sudah Ada masalah

Made Sukadana 22 October 2019 | 10:49:54

untung mobil nya terbakar gak orangnya

boy chiell 22 October 2019 | 10:34:14

untung mobilnya ..orng nya selamat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article