Avanza Terbaru Bukan Major Change Tapi Facelift

02 December 2018 by
Avanza Terbaru Bukan Major Change Tapi Facelift

Rumor peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru terus mencuat. Sumber kumparanOTO terakhir menyebut kalau model yang dikenalkan pertama kali pada tahun 2003 silam itu akan dikenalkan pada Januari tahun depan. 

Para wiraniaga mobil-mobil Toyota pun sudah diberikan arahan dan training mengenai penjualan Avanza terbaru.

"Kalau tenaga penjual sudah di-training dua minggu lalu kan mau launching Januari, kalau sekarang masih produksi yang lama, mungkin Januari mulai produksinya," beber sumber. 

Sayangnya Avanza-Xenia terbaru yang dimaksud masih memiliki bentuk wujud yang sama. Sumber menyebut kalau identitas Avanza-Xenia terbaru nantinya hanya sebatas facelift, bukan major change. Tapi meski begitu, katanya semua lampu sudah mengusung LED seperti Rush teranyar. 

"Beda di depan sama belakang bagian bumper-nya, semua lampu LED, bukan major change, facelift doang, cuma (ubahan terlihat) di Veloz kelihatan banget, dari samping dia kelihatan,"" tambahnya. 

Selebihnya bila bicara mengenai fitur keselamatan, tidak ada yang berbeda, kabarnya Toyota masih mengandalkan fitur keselamatan berupa dual airbags, rem ABS, ditambah side impact beam dan sabuk keselamatan dengan pretensioner dan force limiter.

"Kalau perubahan itu di bagian audio berubah, kalau fitur safety hampir enggak ada ubahan," bebernya. 

Pabrikan masih bungkam

Bicara hal ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsun Avanza dan Xenia melalui Direktur Pemasarannya, Amelia Tjandra masih enggan membeberkannya lebih lanjut. "Saya no comment," ucapnya. 

Mengenai isu pabrikan telah berhenti memproduksi keduanya dan siap mengganti line produksinya untuk model baru pun Amel membantahnya. "Tidak benar, Daihatsu Xenia masih produksi, Desember produksi ada di level 2.000-an unit," terangnya lagi.

Bila benar Avanza-Xenia terbaru nantinya masih mengusung wujud dan bentuk yang sama, bisa dibilang pabrikan Toyota dan Daihatsu begitu optimis model kembarnya tersebut masih bisa bertahan setelah muncul LMPV terbaru, Mitsubishi Xpander.

Terakhir berdasarkan data wholesales Gaikindo, sepanjang Januari hingga Oktober total distribusi Avanza masih mendominasi sebesar 67.940 unit, sementara Xpander menyusul tipis di angka 66.125 unit. Sedangkan Xenia tercatat di bawah Xpander dengan catatan 24.807 unit pada periode yang sama.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

927 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rasyid Money 21 February 2019 | 18:37:33

mobil nya sangat bagus,jadi mau beli

Wilhelmus Andika 08 February 2019 | 13:54:34

semoga bagus uh ga mengecewakan juga

Nur Wahid 05 February 2019 | 11:50:57

inilah model avanza yang ditunggu tunggu penggemarnya

arcel cahya 04 February 2019 | 15:17:09

apaan sih ga jelas bgt ni mobil aneh bgy

Big Bos Mangkubumi 23 January 2019 | 18:27:13

cRumor peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru terus mencuat. Sumber kumparanOTO terakhir menyebut kalau model yang dikenalkan pertama kali pada tahun 2003 silam itu akan dikenalkan pada J

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top