Ad XL7 dan Ertiga, Awas Boncos Kayak BR-V

30 August 2019 by
Ad XL7 dan Ertiga, Awas Boncos Kayak BR-V

 Uzone.id - Udah banyak mobil-mobil berjenis SUV ala-ala yang boncos di Indonesia. Dan Suzuki Indonesia malah baru mau memulai perjudiannya?

Tentu kita masih inget gimana fenomenalnya kemunculan Honda BRV, yang menawarkan konsep crossover tujuh penumpang pertama di Indonesia.

Penjualannya di awal-awal kelahiran langsung melesat. Namun, gak perlu waktu lama, Honda BRV pun melempem, sampai sekarang, meski Honda baru aja menghadirkan versi penyegarannya.

Atau gimana nasib Datsun Cross yang kurang gimana ganteng coba kalau secara tampang. Tapi penjualannya biasa aja, malah cenderung suram.

Dan sekarang Suzuki Indonesia berniat menghadirkan XL7 yang gak lain dan bukan adalah penjelmaan dari Suzuki Ertiga?

Yakin, gak takut boncos kayak BRV?

Kenapa role modelnya BRV? Karena kondisinya bakal mirip-mirip nih.

Honda melahirkan BRV hasil dari penjelmaan Honda Mobilio yang dibuat jadi ala-ala SUV. Jadi, sebenernya gak ada beda antara Mobilio dan BRV, karena basisnya sama.

Nah, Suzuki pun begitu. Antara Ertiga dan XL7 sebenernya tetap sebuah mobil yang sama, hanya saja, XL7 akan dibuat seperti SUV.

“Dia akan diposisikan sebagai low SUV, jadi jelas beda dengan Ertiga. Dan gak akan ad sangkut-putnya dengan Ertiga. Kita memang concern untuk membedakan keduanya,” ujar Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indonesia.

Iya, unsur pembeda antara Ertiga dan XL7 nantinya merupakan kunci kesuksesan Suzuki dalam memasarkan kedua mobil ini.

Kalau Suzuki jeli menemukan celah pembeda, maka volume maker dan mobil andalan Suzuki bakal bertambah dengan hadirnya XL7.

Tapi, kalau pada akhirnya Suzuki gagal memberikan unsur pembeda, maka bukan gak mungkin nasib dari X7 gak akan beda juga dengan Honda BRV—boncos!

Soalnya, kedua mobil ini—Ertiga dan XL7, selain dari nama dan tampang, akan sangat sulit membedakannya.

Platformnya sama, mesinnya sama, kapasitas tempat duduknya sama, fitur paling beda-beda tipis, begitu juga dengan harga jualnya—beda tipis.

Lalu, apa yang akan ngebuat orang memutuskan hanya beli Ertiga tanpa tergiur untuk membeli XL7? Atau sebaliknya, apa yang ngebuat orang yakin beli XL7 tanpa menimbang lebih efisien Ertiga aja?

Nah, disitulah pekerjaan dan tantangan terbesar Suzuki Indonesia dalam rencananya memasarkan XL7. Kalau gak jeli, jangan kaget kalau XL7 hanya jadi gimmick semata da berakhir dengan keboncosan.

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
33%

Sedih

Angry
33%

Marah

320 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 13 October 2019 | 19:47:55

bancos itu apaan sih maksudnya kok gue gak paham

DimasHardstyle 10 October 2019 | 00:37:37

biarin aja lahhh banyak yang mencoba terjun di segmen suv

archan somchart 06 October 2019 | 15:10:32

biarin aja tuh mobil jadi boncos itu mah hak nya dari suzuki

Idriss Osd 26 September 2019 | 04:12:15

banyak yang mencoba terjun disegmen suv

netti hasan 24 September 2019 | 18:09:21

semoga tidak boncos kayak mobil lain

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top