5 Mobil Baru Terbaik 2018 Versi Uzone.id, Dari Toyota C-HR Sampai Wuling Cortez

28 December 2018 by
5 Mobil Baru Terbaik 2018 Versi Uzone.id, Dari Toyota C-HR Sampai Wuling Cortez

Foto: dok Toyota

Uzone.id - Tahun 2018 hanya tinggal hitungan hari untuk berganti ke tahun selanjutnya. Sepanjang tahun ini, banyak sekali mobil-mobil baru yang diluncurkan.

Mulai dari yang beneran model baru, sampai yang hanya facelift atau penyempurnaan dari model yang sebelumnya sudah pernah ada.

Jajaran mobil-mobil baru tersebut juga tersebar mulai dari merek yang besar dan mapan sekelas Toyota dan Honda, sampai merek baru semisal Wuling dan DFSK.

Tercatat, ada puluhan mobil-mobil baru yang diluncurkan sepanjang tahun ini, dengan berbagai jenis dan tipe, juga segmen termurah sampai termahal.

Nah, Uzone.id coba memberikan sedikitnya lima pilihan mobil-mobil baru terbaik yang diluncurkan tahun 2018 ini.

Penilaiannya berdasarkan dari kebaruan, desain, akomodasi, mesin, fitur, sampai harga jualnya. Dan tentu saja, ada penilaian subjektif kami sebagai tim penilai.

Hasilnya, ada lima besar mobil-mobil baru yang kami anggap terbaik yang diluncurkan tahun 2018 ini. Apa aja? Berikut daftarnya:

 

1.Toyota Rush, Tampang Baru Harga Malah Turun

Foto: Uzone.id

Tahun 2018, Toyota sebenarnya banyak meluncurkan mobil baru, salah satunya selain All New Rush adalah All New Yaris, yang disebut-sebut sebagai Yaris ‘Joker’. 

Namun, Toyota Rush dianggap lebih muncul ke permukaan, selain karena pamornya, juga segmennya yang memang lagi naik daun di Indonesia; SUV bergaya MPV atau MPV bergaya SUV. 

Toyota benar-benar radikal dalam menghadirkan ubahan pada Rush, meski radikalisasi itu sebatas pada casingnya.

Pertama kalinya, low SUV ikonik Toyota ini tampil tanpa ‘konde’ ban serep di bagian belakangnya.

Secara keseluruhan, tampilan barunya juga jauh lebih baik, lebih kekinian dan terlihat ringkas, tidak sekaku SUV konvensional pada umumnya.

Selain itu, All New Rush juga sudah menawarkan kapasitas 7 penumpang sebagai standarnya dan yang paling sensasional, ketika Toyota mengumumkan harga jualnya.

Kalau biasanya pabrikan mobil menaikka harga jual ketika menyodorkan model baru, All New Rush malah turun harganya pada tipe tertentu, sementara tipe lainnya punya harga tetap, alias tanpa kenaikan.

Beberapa pertimbangan itu membuat kami menganugerahi All New Rush sebagai mobil terbaik tahun 2018.

 

2.Toyota CHR, Revolusi Toyota yang Seharusnya

Foto: Dok Toyota

Jauh sebelum Toyota benar-benar meluncurkannya, publik Tanah Air begitu ribut menyoalkan segala macam soal Toyota C-HR ini. Apalagi, awalnya disebut-sebut bakal jadi lawan tanding Honda HR-V.

Meski saat diluncurkan secara harga jauh lebih mahal dari Honda HR-V dan memang bukan lawannya, namun pesona Toyota C-HR gak hilang begitu saja.

Inilah karya revolusioner dari Toyota yang akhirnya berani juga dihadirkan ke Indonesia—kami mengapresiasi nyali Toyota dalam hal ini.

Toyota C-HR tampil dengan sejumlah kebaruan gak hanya soal tampilan nyelenehnya, tapi juga teknologi yang diusungnya semua hasil pengembangan terbaru Toyota.

Sampai-sampai, Toyota berani sesumbar kalau C-HR adalah mobil paling fun to drive untuk dikendarai, dan memang gak salah.

Kalau punya budget lebih dan ingin menjadikan mobil sebagai bagian dari gaya hidup dan status sosial, maka Toyota C-HR jadi pilihan yang rasional.

Itu kenapa mobil ini kami pilih sebagai mobil terbaik 2018.

 

3.Honda All New Brio, Ketika Honda Berani Mengambil Resiko

Foto: Uzone.id

Versi prototipe dari citycar ini sempat muncul di IIMS 2018. Publik pun gempar, apalagi melihat sosoknya yang sporti abis. Dan beberapa sudah bisa menebak, inilah cikal bakal Honda Brio terbaru.

Dan benar saja, ketika GIIAS 2018, Honda mendebutkan pertama kalinya di dunia, All New Honda Brio ini dengan ubahan yang sebenarnya khas Honda, yakni main caplok sana-sini dari model lain, namun tetap menawarkan uabahan yang radikal.

Honda memadukan wajah Honda Mobilio dengan bokong baru pada All New Brio, yang secara drastis menghilangkan pintu bagasi full kaca, menjadi pintu bagasi konvensional.

Pro dan kontra pun muncul karena ubahan pintu bagasi Honda Brio ini, namun semuanya tertutupi oleh citarasa mengemudinya yang tetap fun, serta dimensi yang jadi lebih besar dan lebar, sehingga All New Brio makin mantap disetiri.

Langkah Honda yang beresiko ini pun berbuah hasil manis, Honda Brio kembali menjadi rajanya citycar, mengambil tahta Suzuki Ignis.

Karenanya, kami akhirnya memilih All New Honda Brio sebagai mobil terbaik yang diluncurkan tahun 2018 ini.

 

4.Wuling Cortez, Mobil Keluarga Paling Value For Money

Foto: Uzone.id

Ketika banyak sekali cibiran pada pabrikan China yang punya sejarah suram di Indonesia, Wuling seolah tak bergeming. 

Berbekal kesuksesan Confero di kelas bawah, di tahun 2018 Wuling menggebrak pasar dengan Cortez yang diposisikan sebagai medium MPV.

Terlepas dari mereknya, menurut kami inilah mobil paling value for money untuk keluarga Indonesia. 

Wuling membanjiri Cortez dengan sejumlah fitur yang bahkan gak ada pada MPV lain yang berada di atasnya. Sehingga, banyak pihak yang membandingkan Cortez dengan Kijang Innova.

Sudah fitur-fiturnya melebihi Kijang Innova, harganya juga jauh lebih murah dari medium MPV andalan Toyota itu.

Wuling juga dengan bijak menyematkan mesin 1.800cc untuk Cortez, sebuah mesin yang gak kekecilan juga gak kebesaran. 

Gimmick sunroof pada atapnya juga bisa dibilang cuup berhasil merangsang keluarga Indonesia untuk meliriknya.

Dan agar harga jualnya tetap terjangkau, Wuling menyematkan transmisi i-AMT pada Cortez, sebuah transmisi matik jadi-jadian yang sebenarnya sama sekali gak jelek, tapi bukan yang terbaik juga. Pas lah untuk mobil sekelas ini.

Dimensinya ynag bongsor, tenaga mesin yang cukup, fitur yang melimpah, harga jual yang miring, menjadikan Wuling Cortez sulit untuk tidak dijadikan sebagai mobil terbaik menurut versi kami.

 

5.Suzuki All New Ertiga, Tampang dan Mesin Berubah 

Foto: Uzone.id

Disaat pertarungan mobil low MPV begitu keras dan kencang di Tanah Air, perlu tantangan besar bagi Suzuki untuk meghadirkan mobil barunya disegmen ini.

Nama besar Ertiga pun jadi pertaruhannya. Karenanya, gak hanya tampangnya (banyak yang bilang lampu belakang mirip Xpander) yang berubah drastis, tapi juga Suzuki gak mau pelit memberikan mesin baru untuk All New Ertiga.

Mesin K15B berkapasitas 1.500cc yang merupakan mesin bikinan lokal hasil pengembangan terbaru ini merupakan jawaban Suzuki terhadap suara konsumen yang ingin Suzuki Ertiga lebih bertenaga, karena sebelumnya hanya berkapasitas 1.400cc.

Dengan adanya mesin bru ini, Suzuki jadi leluasa membuat dimensi Ertiga lebih besar, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih luas.

Memang, penjualannya belum bisa menyamai Avanza atau mengikuti kesuksesan Xpander, namun All New Ertiga tetap menawarkan sejumlah pembaruan yang drastis.

Karena itu, bukan mengada-ngada kalau kami memberikan penilaian kalau All New Ertiga layak dianggap sebagai mobil terbaik 2018.

 

6.Apa Mobil Terbaik Versi Pembaca Uzone.id?

Nah, kalau kami sudah memberikan penilaian-penilaian apa mobil terbaik yang diluncurkan sepanjang tahun 2018 ini, buat yang merasa gak puas, gak setuju, atau punya pendapat dan pilihan lain, boleh kok.

Kalian yang mau urun pendapat soal apa mobil terbaik 2018 ini, silakan ajukan di kolom komentar berikut alasannya.

Nantinya, kami akan dengan senang hati mempublish hasil pilihan pembaca Uzone.id ini lho. 

Nah gaes, silakan berikan pendapatnya di kolom komentar ya..

Baca juga: 5 Mobil Terburuk 2018 Versi Uzone.id

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2571 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Janaka 18 October 2019 | 15:57:28

padahal tampang baru toyota rush ini bagus sekali

Code ERROR 404 13 October 2019 | 16:57:15

toyota emang dari dulu makin upgrade

Riyan Kurniawan 13 October 2019 | 06:21:55

toyota emang dari dulu makin upgrade

DimasHardstyle 11 October 2019 | 02:29:07

saya suka dengan tampilan mobil barunya toyota itu lohh

netti hasan 29 September 2019 | 12:27:34

saya suka dengan tampilan mobil baru toyota rush

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top