5 Bocoran Spek dan Fitur Nisan Livina Rasa Xpander

11 January 2019 by
5 Bocoran Spek dan Fitur Nisan Livina Rasa Xpander

Foto: Istimewa

Uzone.id - Gak mau kalah dengan keviralan Avanza facelift, Nissan Indonesia pun kencang dirumorkan sedang mempersiapkan Nissan Livina terbaru, yang sudah entah dari kapan ditunggu-tunggu kelahirannya.

Mobil yang mengadopsi ekstrak dari Mitsubishi Xpander ini pun dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat di Indonesia.

Nissan Livina yang identik dengan kenyamanannya, diharapkan tidak menghilangkan karakter tersebut. Justru malah, semakin diperkuat dan dilengkapi dengan sejumlah fitur dan penyempurnaan spesifikasi.

Soal spek dan fiturnya sendiri, bocoran demi bocoran pun mulai rembes kemana-mana. Nah, mau tau apa aja? Ini 5 bocoran Nissan Livina:

Baca juga: Inikah Sosok Nissan Livina Rasa Xpander?

 

Pakai platform Mitsubishi Xpander

Ini sebenarnya sudah jadi rahasia umum, kalau Nissan bakal menggunakan platform yang sama dengan Xpander, apalagi karena sekarang dua merek ini kan berkoalisi.

Harapannya, saling berbagi platform tersebut bisa memangkas biaya produksi dan riset yang ujung-ujungnya bisa berpengaruh ke harga jual nantinya.

Selain itu, melihat track record Mitsubishi Xpander yang terbilang sukses, langkah tepat bagi Nissan untuk mendomplengnya agar langsung tokcer di pasaran.

 

Wajah Nissan X-Trail, bokong mirip Xpander

Soal tampilannya, meski menganut basik yang sama dengan Xpander, bukan berarti Nissan bakal plek-plekkan menjiplak si Xpander. 

Kalaupun ada kemiripan, Nissan bakal menempatkannya justru di belakang, itu pun diprediksi terwujud pada desain lampu khas Xpander yang punya desain bumerang.

Sementara wajahnya, Nissan mau tetap mempertahankan ciri khas mereka, yakni wajah dengan grill V-Motion, yang dikabarkan mirip dengan SUV mereka, Nissan X-Trail.

 

Lebih tinggi dan kabin lebih luas

Penggunaan platform dari Mitsubishi Xpander membuat spesifikasi teknis Nissan Livina akan berubah. Sehingga, bisa saja karakter kenyamanan yang sudah identik dengan Livina bisa menghilang, atau justru malah makin nyaman.

Pastinya, dengan platform baru tersebut membuat Nissan Livina bisa jadi lebih tinggi guna semakin menyesuaikan kontur jalan di Indonesia dan juga punya dimensi yang sedikit membesar sehingga ruang kabinnya lebih lega.

 

Mesin punya Nissan dengan transmisi CVT

Bagian mesin juga menarik. Sebenarnya, mesin yang digunakan saat ini juga masih lumayan baik. 

Diprediksi mesin gak bakal banyak berubah. Kapasitasnya juga masih akan tetap 1.500cc. Kalaupun ada update hanya pada sejumlah kecil teknologinya saja.

Begitu juga dengan transmisinya. Diprediksi, transmisi CVT X-Tronic khas Nissan masih akan dipertahankan, karena untuk segmen low MPV, justru jadi nilai lebih. 

Sejauh ini, baru Honda Mobilio yang pakai transmisi CVT, sementara Xpander dan Ertiga, juga Avanza-Xenia masih pakai transmisi matik konvensional 4 speed.

 

Lampu full LED

Untuk semakin menyesuaikan diri dengan mobil-mobil zaman now, Nissan Livina akan dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED. Selain enak dilihat, lampu LED juga lebih hemat daya dan tidak terlalu panas, sehingga bikin awet mika lampu.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1403 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rusmawan IM 21 January 2019 | 11:19:05

Wah sekarang anda Livina untuk spek rasa Expander

Wibie Alwie Nelwan 21 January 2019 | 10:47:11

wah hebat sekali

Il 21 January 2019 | 10:45:41

mantap perkembangan di dunia otomotif semakin maju

hafis adi 21 January 2019 | 10:14:17

wah hebat sekali dah tau bocoran

Bandix Ps 21 January 2019 | 03:36:02

mabil yang bagus buat jalan2 keluarga

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top